Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » Bupati OKU Di Minta Turunkan Kades Penantian

Aksi damai di lakukan oleh ratusan masyarakat Desa Penantian, Kecamatan Sosoh Buairayap, Kabupatan Ogan Komering Ulu (OKU) , Sumatra Selatan, mereka mengadakan aksi di halaman Dinas PMD menuntut supaya Kepala Desa (Kades) Penantian, Abdul Manan untuk di turunkan, Selasa (20/02/18).

Setelah itu aksi di teruskan ke kejaksaan Negri Baturaja. Dalam orasinya yang di kordinir oleh Forum Pemuda Lengkiti Bersatu massa menuntut supaya kejaksaan negeri Baturaja dapat menindak lanjuti laporan masyarakat tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan anggaran Dana Desa di Kabupaten OKU ini.

Selanjutnya massa langsung menuju kantor Bupati Oku dan mengadakan aksi damai di halaman Pemkab Oku.

Dalam orasinya, ratusan masyarakat Desa Penantian, Kecamatan Sosoh Buairayap yang di kordinir oleh Ormas Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu melalui juru bicaranya Mimin, massa menuntut supaya Kades Penantian, Abdul Manan agar di berhentikan dari jabatannya sebagai kepala desa, massa menilai Abdul Manan selaku kepala Dess terkesan arogan dan tidak ada ketransparanan dalam pengelolaan anggaran dana desa tahun 2017 ini.

Selain itu, massa juga menuntut supaya Camat Sosoh Buairayap untuk di pindah tugaskan dan tidak lagi menjadi camat di kecamatan Sosoh Buairayap tersebut.

Karna Bupati Oku,  H. Kuryana Aziz sedang tidak ada di tempat ratusan massa tersebut langsung di terima oleh Sekda oku, H Ahmad Tarmizi di dampingi asisten 1 mirdailli, kepala dinas PMD, pihak dari kodim, kepolisian dan Satpol PP.

Dalam sambutanya sekda oku akan menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan dari masyarakat Desa Penantian tersebut, dan akan menyampaikan langsung kepada Bupati oku. Setelah massa selesai menyampaikan orasinya mereka pun membubarkan diri dengan damai.
Reporter: Bambang.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply