Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » » BPPP Provinsi Maluku Adakan Kegiatan Pelatihan Perbaikan Kapal Fiber Di Negeri Rutah

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Maluku Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Perikanan (Kabid) Perikanan,  Corneles Soparue,  membuka langsung pelatihan perbaikan kapal Fiber di dampingi pejabat Negeri Rutah di wakili Kasi Pemerintahan,  Husban Agil Amarullah,  Lexson H Tinglio dan diikuti oleh 30 anggota nelayan yang menjadi peserta dalam pelatihan kapal Fiber yang dilaksanakan, Senin (19/02/18).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari kedepan terhitung dari tanggal 19 sampai dengan 24 Pebruari 2018 ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para nelayan terhadap cara perbaikan kapal fiber.

Dalam sambutannya Kabid perikanan Corneles Soparue kepada peserta pelatihan agar dapat sungguh-sungguh memahami materi dan teori yang akan mereka dapatkan agar kedepannya ilmu yang telah mereka miliki ini nantinya dapat mereka gunakan untuk kepentingan pribadi dan juga masyarakat lain sebagai pegangan untuk bagaimana nantinya ababila terdapat kerusakan atau perbaikan armada penangkapan. 

"Kapal fiber yang mereka miliki ataupun masyarakat lain rusak tak lagi susah payah untuk mencari tenaga lain, melainkan mereka sendiri yang dapat memperbaiki Armada tangkap ikan kapal fiber dengan ilmu yang telah mereka dapat tadi,"ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kepala Pemerintah Negeri Rutah (pejabat) yang diwakili oleh kasi pemerintahan Husban Agil Amarullah dalam memberikan arahan serta harapan kepada 30 anggota nelayan sebagai peserta pelatihan, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat dicermati, dapat dipahami agar nantinya bisa bermanfaat bagi mereka kedepan.

Latarissa juga berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana selama lima hari kedepan. 
Reporter: Rham. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply