Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Warga Desa Tamansari Desak Kades Mundur Dari Jabatan

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Lantaran kinerjanya yang tidak sesuai dengan aturan dan harapan masyarakat, bahkan telah melakukan penyelewengan aset desa. Ratusan warga yang terdiri dari Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Tamansari (Formapta) mendesak Kepala Desa Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, Gumelar Suteja untuk mundur dari jabatannya, Rabu (2/1/18).

Saat berorasi, Ketua Formapta sekaligus koordinator aksi Baban Sarbana mengatakan, aksi ini merupakan rangkaian kelanjutan dari aksi-aksi sebelumnya baik di desa maupun yang terakhir di Kecamatan Taman Sari yang sampai saat ini masih belum ada keputusan.

"Keinginan masyarakat cuma satu, yaitu agar Kades Taman Sari Gumelar Suteja mundur dari jabatannya sebagai kepala desa baik atas kesadaran sendiri atau dimundurkan secara resmi, karena masyarakat sudah tidak percaya lagi," ungkapnya.

Menurutnya, berbagai hal yang telah di langgar oleh Kades diantaranya, Banyak program infrastruktur yang tidk dilaksanakan atau hanya fiktif, sudah tidak adanya Raskin, Tanah bengkok desa taman sari yang berada di Desa Parakan sudah dijual ke pihak lain tanpa ada ijin dari masyarakat tapi dikerahui oleh masyarakat, Tidak transparan terkait program-program desa kepada para ketua RT dan RW.

"Pada waktu bulan Nopember sudah pernah ada rapat di Kecamatan Taman Sari bahwa kades akan bersedia turun setelah menyelesaikan pembangun jalan gang pisang. Namun sampai jalan sudah beres sampai sekarang belum juga turun, jadi hari ini masyarakat meminta dan menuntut kades tamansari supaya mundur jadi kades taman sari," tuturnya.

Selain berbagai permasalahan tersebut, lanjutnya, pemberian intensif kepada ketua RT dan RW dari Kabupaten Bogor, sering terlambat, tentang mobil siaga desa yang tidak jelas serta dana Rutilahu yang selama ini di salah gunakan oleh kades taman sari.

"Kami masyarakat desa Tamansari kecewa dan merasa dirugikan oleh kades taman sari dari awal menjabat sampai sekarang. Kades taman sari sudah tidak amanah dan sekarang lagi menjalani proses hukum oleh kejaksaan, Kades taman sari telah korupsi selama menjabat menjadi kades," ujarnya.

Sementara itu, Camat Tamansari, Teddy Pembang mengatakan, kinerja kepala Desa Tamansari ini merupakan akumulasi daripada kegiatan sebelum-sebelumnya, dan memang pernah menangani sampai tiga kali. "Masyarakat menanyakan kaitan masalah baik pembangunan infrastruktur aset Desa berupa tanah bengkok, aset kendaraan milik desa serta kaitan yang lain-lainnya," terangnya.

Camat Teddy mengungkapkan, masyarakat ini punya keinginan untuk menggantikan kepala desa, yang kemudian dipilih serta dikasih dua pilihan mau mengundurkan diri atau diberhentikan.

"Dengan pleno BPD kemudian hasil daripada pleno itu menyatakan bahwa kepala desa itu di rekomendasikan Kepada Bupati untuk dinonaktifkan," pungkasnya.
Reporter: Red BN

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply