Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Walikota Thamrin Sabet WTP Berturut-Turut

Kepemimpinan As Thamrin di Kota Baubau patur diacungi jempol. Bagaimana tidak, selama dua tahun berturut-turut laporan keuangan Kota Baubau tanpa cacat. Hal ini dibuktikan dengan opini penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI yang memberikan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian alias WTP.

"WTP dua tahun berturut-turut yakni tahun 2015 dan 2016 sedang untuk 2017  mungkin awal pebruari 2018 penilaian akhirnya," ungkap Walikota Baubau As Thamrin.

Opini Wajar tanpa pengecualian (biasa disingkat WTP) sendiri adalah opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material. Jika laporan keuangan diberikan opini jenis ini, artinya auditor meyakini berdasarkan bukti-bukti audit yang dikumpulkan, perusahaan/pemerintah dianggap telah menyelenggarakan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik, dan kalaupun ada kesalahan, kesalahannya dianggap tidak material dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan.

Lanjut dia, Kota Baubau tidak hanya berprestasi dalam bidang laporan keuangan, sebab selama tiga tahun berturut-turut mendapatkan piala Adipura.

"Penghargaan Adipura sudah tiga tahun berturut-turut  yakni 2015 , 2016 dan 2017," tandasnya. 
Reporter: Red BN. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply