Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Tampung Aspirasi Lintas Desa, Pemerintah Kecamatan Parungkuda Laksanakan Musrembang

SUKABUMI-BidikNusantara
Dalam rangka menyusun RKPD Kabupaten Sukabumi Tahun 2019, Kecamatan Parungkuda laksanakan Musrembang tingkat Kecamatan di Aula Kecamatan Parungkuda yang berada di Jalan Raya Siliwangi Parungkuda Sukabumi, Rabu (24/01/18).

Hal tersebut dilaksanakan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas Desa dan di Kecamatan Parungkuda.

Camat Kecamatan Parungkuda, Aep Syaefullohmengatakan bahwa kegiatan Musrenbang harus dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN), dengan membawa tema "Melalui Musrembang Kecamatan Parungkuda Kita Tingkatkan Kualitas Perancanaan Pembangunan Menuju Kabupaten Sukabumi Yang Religius dan Mandiri".

"Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana pembangunan di Kecamatan Parungkuda yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun 2018 nanti,"ujarnya.

Camat pun menambahkan, dengan diadakannya kegiatan Musrenbang kali ini dirinya berharap agar bisa memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat Desa yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan kecamatan dan lintas Kecamatan untuk tahun 2019 mendatang.

"Disamping merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan dalam forum SKPD dan Musrenbang Kabupaten, juga dilakukan sebagai upaya mendorong kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan secara utuh dan menyeluruh sehingga tidak boleh muncul egosektor dan egowilayah dalam menentukan prioritas dalam kegiatan pembangunan, seperti halnya kita mengajukan penataan Palagan Bojongkokosan sebagi salah satu ikon Kecamatan Parungkuda,"tuturnya.

Sementara itu menurut salah satu peserta Musrenbang, Tresna Sundari, yang juga sebagai Kepala Desa Babakan Jaya, menuturkan pihaknya pada kesempatan Musrembang ini mengajukan beberapa pengajuan untuk membangun Desa nya karena hal tersebut sudah di ajukan sebelumnya oleh masyarakat Desa nya melalui Musrembang tingkat Desa.

"Dirinya berharap agar pengajuan Desa nya terealisasi karena hal tersebut menjadi skala prioritas bagi wilayahnya, kami disini mengajukan Pembangunan TPT Jalan Kabupaten, Meibeler, TPS, Mobil Sampah, PJU, irigasi dan Drainase hal tersebut jelas sebagai kebutuhan masyarakat,"terangnya.

Terlihat Acara Musrembang ini pun selain dihadiri oleh Seluruh Kepala Desa yang berada di Kecamatan Parungkuda dan Muspika ini pun, di hadiri Staf Bappeda Giwa Ginanjar Lugina S.IP, Kepala Bidang Keuangan DPMD Kabupaten Sukabumi Ahmad Mujadid, S.IP, MM dan Staf BPKAD Dadang, SE.
Reporter : Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply