» » » » » » » » Sentul City Luncurkan AEON Mall Shopping Experince Dalam Acara Topping Off

Foto: CEO PT. Sentul City,Tbk, Keith Steven Muljadi 

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Mulai pelaksanaan pembangunan AEON Sentul City membutuhkan waktu sekitar 13 bulan hingga toppong off terhitung sejak mulai menunjuk Main Kontraktor PT. PP pada bulan Desember 2016 Dari Desember 2016 sampai hari ini Topping Off Kamis 25 Januari 2018 sudah memakan waktu 13 bulan. 

"Tetapi Topping Off ini di lakukan dalam waktu sekitar plus minus 12 bulan sebenarnya.  Jadi ini pembangunan yang volumenya hampir mencapai 260 ribu spir meter, jadi hampir 1/4 juta sper meter yang di lakukan dalam waktu 12 bulan,"kata CEO PT. Sentul City,Tbk, Keith Steven Muljadi kepada wartawan pada saat konferensi pers usai melaksanakan kegiatan Topping Off AEON Mall,  Kamis (25/01/18).   

Sementara Grand Launchingnya sendiri menurutnya di targetkan pada saat ini di kwartal ke 4 tahun 2018. "Di akhir tahun 2018,"ucapnya.  

Sedang tenaga kerja dalam proyek ini untuk pembangunan struktur fix nya mencapai 2.000 orang. 

"Pada saat ini,  karena kita sudah slow down sedikit tenaga kerja sekitar 1.200 orang. Tetapi pekerjaan finnishin dan MEP sudah mulai, kita lihat minggu depan akan ada penambahan tenaga kerja menjadi 1.800 hingga 2.000 orang lagi,"urainya.  

Menjawab pertanyaan dalam rangka mengakomodir tenaga kerja lokal atau warga sekiar,  dijelaskan oleh Keith Steven Muljadi bahwa PT. PP selaku kontraktor jika memang ada warga sekitar yang memenuhi atau sesuai kualifikasi tentunya di berikan perioritas.  

"Pasti diberikan perioritas sesuai dengan kualifikasi kemampuan yang dimiliki,"terangnya.  

Menanggapi tentang sejarah AEON sendiri adalah merupakan operator Mall terbesar di Jepang, namun pertama AEON bukan bermain di Shopping Center melainkan produk pertama Shopping Experience (Pengalaman Berbelanja). 

"Jadi, pengalamannya itu yang mereka jaga. Makanya,  komponen makanan yang ada di dalam AEON Mall itu mencapai 30%-40%. Soalnya kebutuhan sehari-hari orang cari adalah makan dan minum,"ujarnya.  

Jadi katanya,  setiap hari orang-orang bisa melakukan kegiatan meeting,  belanja dan lain-lain. "Itulah ciri dari AEON Mall,"katanya.  

Menanggapi tentang masalah infratruktur penunjang,  Keith Steven Muljadi menjelaskan, terkait infratruktur penunjang baik dari dalam maupun penunjang menuju kawasan Sentul City menjadi sangat penting sekali.

"Keberhasilan Sentul City untuk mencapai point ini,  menjalin hubungan dengan mitra-mitra dari luar. Seperti yang di kehendaki Pemeritahan di bawah Kepemimpinan Presiden Jokowi menarik investasi dengan negara asing untuk kebutuhan pembangunan di Indonesia dan kemakmuran masyarakat luar dapat berhasil karena Confidence mitra-mitra kita terhadap solusi pembangunan pemerintah daerah maupun pusat,"paparnya.  

Jadi tambahnya,  satu-satunya yang besar sekali adalah pembangunan menjadi solusi pemerintah yaitu pembangunan LRT.

"Saya pikir dengan klaim pemerintah untuk membangun infrastruktur LRT sampai ke Bogor dengan pemerhentian di Sentul City juga itu amat strategis dan penting sekali. Bisa dibayangkan jika pemberhentian itu tidak sampai Bogor akan menjadi dampak sosial bagi 1,5 sampai 2 juta orang akan merasakan dampak sosial yang sangat besar dan juga menurunkan confidance investor luar terhadap daerah ini khususnya wilayah Bogor dan sekitarnya. Makanya itu saya terus mengatakan benar-benar terima kasih atas kebijakan pemerintah Pusat, Kementrian dan juga pemerintah daerah untuk keberhasilan pembangunan infrastruktur yang mendukung Sentul City dalam memainkan perannya sebagai penarik investor luar kedaerah sini yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar sini,"pungkasnya.  
Reporter: Sumburi 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply