Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » Selamat Jalan Ketua FPII Setwil Jabar, Jasamu Akan Kami Kenang Selamanya

KOTA BOGOR-BidikNusantara
Awan duka menyelimuti dunia jurnalistik di Jawa Barat, khususnya para pengurus dan anggota Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Kota Bogor. Setelah selama dua hari dirawat di Rumah Sakit, Ketua FPII Setwil Jawa Barat, Merry Panjaitan tutup usia di Rumah Sakit Sentosa, Bekasi, Rabu (31/1/18) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepergian Srikandi FPII yang sangat ulet dan enerjik itu membuat keluarga, sahabat serta seluruh pengurus dan anggota FPII tak terkecuali jajaran FPII Korwil Kota Bogor, sangat terkejut mendengar kabar kepergian almarhumah.

"Salah seorang Srikandi FPII telah meninggalkan kita. Ibu Merry  Panjaitan..., masih melekat dibenak saya bagaimana perjuanganmu untuk membesarkan Bendera FPII di Jawa Barat. Kau tak pernah mengeluh, Kau tempuh walaupun hujan, panas, bahkan sampai naik angkutan umum pun kau lakukan demi membesarkan FPII di Jawa Barat, demi memerdekan Insan Pers," ungkap Sekretaris Nasional FPII, Wesly HS melalui WAG FPII Setwil Jawa Barat.

Masih kata Wesly, semasa hidupnya almarhumah dikenal sebagai sosok wanita yang ulet, enerjik dan tak kenal  lelah dalam memperjuangkan kemerdekaan Insan Pers serta dalam membesarkan nama FPII khususnya diwilayah Jawa Barat.

"Masih ingat di benak ku, saat kita sama-sama menorehkan sejarah melakukan AKSI I dan AKSI II di Gedung Dewan Pers. Dan masih ingat dibenak ku l, kita sama-sama menelusuri Kota/Kabupaten di Jawa Barat menemui saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai Wartawan untuk ikut bergabung dibawah Bendera FPII," paparnya.

Saya yakin dan percaya perjuanganmu tak akan sia-sia.
Seluruh Jajaran Pengurus dan Anggota FPII Setwil Jawa Barat akan melanjutkan apa yang telah Engkau torehkan. Terima kasih Srikandi FPII, MERRY PANJAITAN, Kini Engkau sudah tenang disisi Sang Pencipta," imbuhnya.

Senada diungkapkan Sekretaris FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan. Ia mengaku sangat terkejut mendengar kabar duka tersebut, seakan tidak percaya dan langsung memastikan kebenarannya dengan menghubungi Seknas FPII Wesly HS.

"Ya kaget dan serasa gak percaya begitu baca kabar di WA Group, dan saya langsung menghubungi Bang Wesly untuk memastikan kebenarannya," ucapnya dengan nada sedih.

Menurut ketua Korwil Kota Bogor, Sumburi Ibrahim, Bunda Merry (sebutan Almarhum) dikenal sebagai seorang Ibu yang telah banyak bimbingan baik kepada dirinya mau pun pengurus dan anggota FPII khususnya Korwil Kota Bogor.

"Beliau selalu memberikan bimbingan dan arahan yang sangat bermanfaat bagi kami, khususnya jajaran FPII Korwil Kota Bogor," ungkap pemimpin Redaksi Bidik Nusantara

Untuk Korwil Kota Bogor sendiri,  sosok Ketua Setwil Jabar, Bunda Merry Panjaitan adalah sosok yang sangat bijaksana, teman sekaligus ibu karena selalu hadir pada saat di butuhkan.  

"Ketika saya menemui kendala dalam memberikan arahan kepada anggota pengurus Kota Bogor, beliau selalu hadir memberikan semangat, motivasi dan dorongan agar roda organisasi tetap berjalan di tengah kesulitan yang ada,"ucap Ketua FPII Korwil Kota Bogor,  Sumburi Ibrahim.  

Namun katanya,  semua itu tinggal kenangan,  rupanya yang Esa lebih sayang dengan Ketua Setwil Jabar hingga memanggilnya untuk menghadap keharibaannya.  

"Selamat jalan Bu Ketua,  senyummu,  candamu,  tawamu dan kalimat-kalimat bijaksana yang selalu kau ucapkan kepada saya akan saya jadikan tauladan.  Ketua Setwil Jabar adalah pejuang Sejati yang mampu merangkul Insan Pers dan Media yang ada di Jawa Barat,  semoga amal baikmu di terima di sisi Allah SWT.. Aamiin....!,"pungkasnya.  
Reporter: FPII Korwil Kota Bogor

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply