Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » Pojok Baca dan Arena Bermain Anak Inovasi Baru Samsat Cibadak Sukabumi

SUKABUMI-BidikNusantara
Masyarakat Indonesia belum menyadari betapa pentingnya kegiatan membaca, mengajak untuk membiasakan membaca bukan sekedar menyediakan Taman Bacaan dengan segala macam bahan bacaan yang disediakan. Tetapi perlu melakukan berbagai upaya untuk mendorong masyarakat mau dan mampu membaca dengan berbagai kiat berikut:

Agar dapat mengajak masyarakat mau membaca di Taman Bacaan, perlu mengenal lebih dahulu masyarakat di sekitar Taman Bacaan sebagai sasarannya. Dengan maksud untuk mengetahui sosial–budaya ekonomi, agama, potensi lingkungan, latar belakang pendidikan, serta kebutuhan nyata yang diperlukan. Hal ini penting sekali sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kegiatan yang akan dilaksanakan, juga penting dalam penyediaan koleksi bahan-bahan bacaan yang akan disediakan.

Demi meningkatkan pelayanan Samsat Cibadak Satlantas Polres Sukabumi lakukan inovasi dengan menambahkan Pojok Baca dan Arena Bermain bagi anak demi memberikan layanan di bidang bahan bacaan kepada masyarakat yang akan mengurus surat surat kendaraannya di Samsat Cibadak sekaligus memberi kesadaran terhadap manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan membaca.

Inovasi yang dilakukan Kasat Lantas AKP Galih Bayu Raditya SIK, Kanit Regident IPTU Suwaji dan Bintara Urusan (Baur) STNK Brigadir Kepala (Bripka) Didik Darmadi ini lebih dapat membuka wawasan masyarakat dengan membaca, Pendek kata : " Tahu dan Bisa karena Membaca ".

" Kegiatan membaca ibaratnya mengasah otak sehingga meningkatkan kemampuan diri seseorang, demikian pula belajar adalah identik dengan membaca, karena biasanya kegiatan belajar dilakukan dengan cara belajar. Dengan membaca maka terbukalah jendela dunia, terbukalah wawasan, dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak mengerti menjadi mengerti, dari tidak bisa menjadi bisa, dari tidak terampil menjadi terampil, " terang Kasat Lantas Galih.

Inovasi Pojok Baca dan Arena Bermain Anak ini pun dilakukan untuk pelayanan Samsat Cibadak kepada masyarakat, " Hal ini adalah bentuk pelayanan Samsat Cibadak kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membawa anaknya dan yang menunggu antrian pengurusan Surat-surat kendaraannya, " katanya.

Sementara itu menurut Baur STNK Samsat Cibadak Bripka Didik Darmadi menuturkan selain memberikan pelayanan kita pun menambah wawasan yang merupakan wahana untuk menggali potensi dan membuat masyarakat dapat cerdas, kreatif, dan inovatif.

"Taman Baca buka setiap hari kerja dimulai dari jam 08.30 hingga15.30. Siapapun bisa memanfaatkan Taman Baca dan arena bermain ini,"tutur Didik.

Bripka Didik pun menambahkan inovasi ini demi terciptanya pelayanan maksimal kepada masyarakat, " Inovasi Samsat Cibadak Satlantas Polres Sukabumi membuat pojok baca dan arena bermain anak demi pelayanan maksimal, walaupun sederhana semoga bermanfaat,"pungkasnya.
Reporter : Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply