Ads




» » » » » » » Penjelasan Pihak PT. SGC Terkait Kronologis Pengurusan Jenazah Penghuni Kawasan Cluster Victoria Sentul City

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Berdasarkan keterangan langsung yang berhasil di himpun pihak Estate Office,  Tibet dan Rahmat yang berhasil di rangkum dari keluarga duka Almarhumah Sutini Handayani Binti Sadio dari kakak sepupu Almarhamah Ibu Ciplis dan Agung (Anak Kandung Almarhumah) bahwa Almarhumah meninggal pada pukul 12:30 wib namun agak lama dalam proses administrasi karena almarhumah memiliki E KTP Jakarta serta masalah biaya. 

"Setelah pihak rumah sakit menyatakan almarhumah meninggal, tak lama kemudian jenazah langsung di mandikan,"kata keluarga Almarhumah yang di wakili oleh Ibu Ciplis dan Agung.  

Tibet dan Rahmat juga mempertanyakan prihal pada jam berapa jenazah di berangkatkan dari RS dan tiba di rumah duka cluster Victoria. 

Keluarga Almarhum menjelaskan bahwa jenazah almarhumah tiba di Victoria pada pukul 19:26 wib. Dan keterangan yang di dapat dari pemilik rumah tempat almarhumah tinggal mengenai alasan kenapa jenazah di mandikan di rumah sakit.

Menurut penjelasan dari pemilik rumah, alasan kenapa jenazah di mandikan di rumah sakit karena atas persetujuan keluarga almarhumah dari Jawa. 

"Karena rencana awal, jenazah almarhumah akan di bawa ke Jember, namun ada informasi dari keluarganya di Jember ternyata sedang sakit dan meninggal selang beberapa lama mendengar kabar almarhumah di Bogor meninggal,"urainya. 

Disamping dengan adanya juga kabar duka dari keluarga di Jember,  keluarga almarhumah mempertimbangkan biaya untuk angkut jenazah dari Bogor hingga ke Jember. 

"Biaya yang di butuhkan di taksir sekitar Rp. 10 juta untuk jenasah saja,  ambulance sekitar Rp. 25 juta belum termasuk pesawat dan operasional lainnya. Akhirnya diputuskan dimakamkan disini agar dekat dengan anaknya Bp. Agung,"tutur sepupuh almarhum.   

Ketika diminta penjelasan, apakah ada yang menyarankan dimandikan di RS dengan alasan takut tidak ada air di Sentul? Dengan tegas keluarga Alamrhumah mengatakan bahwa tidak ada yang berbicara seperti itu.  "Tanya siapa orang tersebut,  tidak ada,"ucap keluarga almarhumah. 

Dari keluarga Almarhumah juga didapatkan informasi bahwa almarhumah di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Ciri Mekar,  Cibinong, Bogor.

"Jenazah di berangkatkan dari rumah duka menuju pemakaman sekitar pukul 20:07 wib setelah di sholatkan di Masjid Victoria Sentul City. Bahkan Tim EO dan Security PT.  Sukapura Graha Cemerlang (SGC) membantu pengurusan jenazah mulai di rumah duka hingga mengantar ke pemakaman,"terang keluarga Almarhumah. 

Dan keluarga Almarhumah juga menyebutkan, selama proses pengurusan jenazah almarhumah dirasakan cukup pelayanan dari pihak SGC.  "Tidak ada yang dirasakan kurang dari pelayanan SGC selama proses pengurusan jenazah,"ucap keluarga almarhumah.  

Permasalah ini menjadi meluas dikarenakan adanya pemberitaan oleh media yang menyebutkan bahwa jenazah terpaksa di mandikan di RS karena adanya permasalahan kekurangan pasokan air bersih yang mengalir di wilayah kawasan Sentul City.  

Namun setelah mendengar keterangan dan alasan dari pihak keluarga almarhumah ternyata memiliki alasan teknis lain bukan karena alasan kekurangan air di wilayah Sentul City. Hal ini seperti di ungkapkan oleh Presdir PT. SGC,  Jonni Kawaldi. 

"Dengan adanya informasi yang tidak benar tersebut,  pihak SGC merasa di rugikan akan pemberitaan yang salah," tutur Jonni Kawaldi. 
Reporter: Sumburi 

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply