» » » » » » » » » Muspika Cibadak, Himbau Pedagang Kaki Lima

SUKABUMI-BidikNusantara
Kelurahan Cibadak mengadakan hinbauan kepada para pedagang kaki lima terutama berjualan di bahu jalan dan trotoar yang bertempat di pertokoan Labora sampai Terminal Cibadak, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/01/2018).

Menurut Lurah Cibadak Budi Andriana, S. Pd  bersama pihak Kecamatan, Polsek, Danramil , dan Sat Pol PP Cibadak, memberikan himbauan kepada para pedagang kaki lima terutama yang berjualan di bahu jalan dan trotoran tepatnya di wilayah pertokoan Cibadak. 

Berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Sukabumi Nomor satu 10 Tahun 2015 Tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat Bab III kewajiban tertib 8 yang salah satunya " Tertib Tempat Usaha " dan Bab VI larangan berjualan di bahu jalan dan trotoar pasal 34. a, b, c. 

Lurah cibadak Budi Andriana, S. Pd  menuturkan kepada bidiknusantara.com disela kegiatan, " Kami pihak Kelurahan memberikan hinbauan kepara pedakang kaki lima dan pemilik toko  yang menjajakan  mempergunakan bahu jalan dan  trotoar untuk secepatnya ditertibkan melalu surat himbauan yang dibagikan kepada pedagang kaki lima, " tuturnya. 

Hal ini dilakukan agar tertata dan tidak menimbulkan kesemrautan serta tergannggunya para pejalan kaki dan arus lalu lintas, " Harapan kami masyarakat bisa bekerja sama menjaga k3 diwilayah Cibadak khususnya pedagang dan pemilik toko. Apabila himbauan ini tidak diindahkan, maka akan dilakukan tindakan dan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Tuturnya. 

Sementara itu menurut salah satu Pedagang kaki lima Ismail Nurdin (53) mengungkapkan, " Dengan adanya himbauan ini kami sebagai pedagang kaki lima menerima dan mengakui ini salah kami berjualan di trotoar, " ungkapnya.

Namun dirinya berharap agar pihak Pemerintah dapat memberikan solusi, " Saya harap pihak Pemerintah selain memberikan himbauan agara kami tidak berjualan disini, harus dapat membrikan solusi dan mengalokasikan tempat untuk kami berjualan agar dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga kami, karena kami memdapatkan hasil dengan berjualan seperti ini, " pungkasnya.
Reporter : Diky
Editor : Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply