» » » » » » » » Karyawan PT Kino Dirumahkan Sebelah Pihak, Alasannya Karena Sepi Order

SUKABUMI-BidikNusantara
Sekitar 1200 karyawan yang dirumahkan oleh PT KINO Indonesia Tbk di jalan bojong lopang Desa Kertarahaja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi karena sedang kekurangan order.

" Karyawan dikeluarkan sepihak tanpa ada pesangon. Katanya pihak perusahaan sedang kekurangan order, " ungkap Agus Budianto kuasa hukum karyawan yang di rumahkan kepada awak media, Selasa (09/01/2018).

Lebih lanjut Agus menambahkan, karyawan yang dikeluarkan yang meminta bantuan hukum baru 269 orang. " Kemungkinan setelah 269 orang yang mgekuasakan ke kami tujuannya tercapai, eks karyawan yang tidak meminta bantuan hukum pun akan kami bantu, " jelasnya.

Ditempat yang sama Kabid Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Tranamigrasi (Disnakeetrans) Muladi menjelaskan,  Pihaknya di undang hanya untuk menghadiri acara pertemuan kedua belah pihak.

" Kita hanya mendampingi saja kedua belah pihak, sementara belum ada titik temu untuk pertemuan ini, " jelasnya.

Karyawan yang di keluarkan itu kebanyakan sudah bekerja diatas tujuh tahun lebih namun status karyawannya hanya Harian Lepas (HL) tidak menjadi karyawan tetap. " Pegawai disini hanya sebulan dua bulan kerja dan begitu selanjutnya, sesuai kebutuhan perusahaan dan itu di perbolehkan, " jelasnya.

Reporter : Wandi W

Editor : Anry W

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply