Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Kades Dukuh Cibungbulang Menyerahkan Dana Kompensasi TPA Galuga Dari Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2016-2017 Kedua Dusun

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Dana kompensasi TPA Galuga dari Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2016-2017 diterima dan diserahkan kedua dusun 6 RW di 16 RT Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, dia aula Desa  yang dihadiri Bhabinsa, Staff Desa, Tokoh Masyarakat dan Agama, Kadus Rw Rt dan Puluhan anggota Posmadu, Jum'at (5/1/18).

Dalam Penyampaiannya diforum musyawarah, Budi Kurniawan Kepala Desa Dukuh Kecamatan Cibungbulang menjelaskan, berdasarkan hasil musyawarah akhir 2017 lalu,  bahwa untuk wilayah yang terkena dampak terdekat ada dua Kampung, diantaranya Kampung Cimangir Tengah dan Kampung Cimangir Ilir dan telah disepakati bersama untuk mendapatkan kompensasi sebesar 35%  dengan total uang Rp.58.432.018,- untuk dua Kampung tersebut.  Sedangkan yang lainnya dari mulai RW. 01,02, 03, 06 mendapatkan Konpensasi  7,5% dengan total uang Rp.12.521.147,- diberikan secara simbolis kemasing-masing wilayah terutamanya pada ketua RW yang mewakili RT diwilayahnya. "Jangan sampai ada yang kelewat,"himbaunya.

"Kami dari Pemerintah Desa Dukuh sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah menyalurkan dana kompensasi dampak negatif, untuk warga masyarakat Kami dengan keinginan besar ada peningkatan dari jumlah nominal, karena untuk Desa Dukuh memang paling kecil mendapatkan BLTnya dibandingkan dengan Desa Galuga dan Cijujung berawal 10 % ditahun sebelumnya  namun ditahun 2018 ada kenaikan 5 % menjadi 15 %,"terangnya menambahkan.  

Dalam kesempatan itu pula Kades Dukuh, Budi Kurniawan meminta kepada pemerintah lebih melihat lagi, karena memang benar lokasi TPA ada digaluga Air Licit Mengalir Ke Cijujung. 

"Tapi alhamdulilah yang nikmati segala macam seperti dampak polusi udara dan resapan resapannya sampai , dan Mudah mudahan semua keinginan warga masyarakat desa dukuh terlaksana  untuk di perbesar persentase pada pihak/Instasi terkait ,"tutupnya. 
Reporter : Edi J/ M Ilyas. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply