» » » » » » » » Jabatan Camat Cibungbulang Di Serahterimakan Dalam Acara Lepas Sambut

KAB.BOGOR-BidikNusantara 
Camat Cibungbulang yang dahulu di pimpin oleh Drs.Budi Lukman Nulhakim,MM kepada Yudi Nurzaman, SH, MM yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Cibungbulang, Rabu (17/01/18). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Ketua MUI Kecamatan Cibungbulang, Tim PKK, Kepala UPT Kepala  UPN,  Kepala Sekolah Se Kecamatan Cibungbulang , Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Ketua KNPI, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Se Kecamatan Cibungbulang dan berjalan lancar dari awal hingga akhir acara.

Camat Kecamatan Cibungbulang  yang lama, Budi Lukman Nulhakim dalam sambutannya memohon maaf apabila selama dalam satu tahun kepemimpinannya belum bisa menjadi yang terbaik. 

Kepada media bidiknusantara.com, Budi Lukman Nulhakim juga mengatakan bahwa banyak suka dan dukanya dilapangan, diantarnya ada tugas-tugas yang bisa diselesaikan dengan baik ada juga beberapa tugas-tugas yang belum bisa direalisasikan dimasa kepemimpinannya. 

Karena menurutnya,  beberapa kewenangannya tidak berada di camat. Misalnya penataan pertigaan cibatok, terus ada penanganan-penanganan beberapa program yang menjadi prioritas pemerintah daerah dalam hal ini di RPJMD dan mudah-mudahan pada tahun ini bisa diselesaikan diantaranya pembangunan mesjid besar kecamatan, penuntasan rumah tidak layak huni ditargetkan pada tahun ini bisa diselesaikan. Tetapi juga ada beberapa yang tidak mungkin bisa diselesaikan seperti pengadaan pasar kabupaten ditiap kecamatan, tapi beberapa target yang ditargetkan oleh pemerintah daerah saya berusaha mempercepat untuk penyampainnya dan sebagian insya allah pada tahun ini bisa dituntaskan dikecamatan cibungbulang.

"Saya berkesan sangat baik walaupun dalam waktu relatif pendek ditugaskan diKecamatan Cibungbulang  terutamanya yang sangat urgent (penting-red)  yang berkaitan dengan penataan galuga, Alhamdulillah tidak terjadi gejolak gejolak yang bisa mengganggu jalannya ketertiban dimayarakat,"katanya. 

Adapun PR yang belum terselesaikan sebutnya,  patokannya 25 Penciri  kabupaten bogor salah satunya tersebut diatas belum adanya pasar kabupaten di kecamatan, dan ada beberapa yang misalnya penuntasan penuntasan dibeberapa dibidang lainnya yang masih perlu dipercepat seperti target target IPM dibidang pendidikan, dibidang kesehatan. 

"Kalau dilihat angka rata-rata  di Kabupaten Bogor memang masih cukup ketinggalan Cibungbulang ini baik didalam rata-rata lama sekolah, angka harapan hidup, PDRB dikabupaten juga masih belum begitu memuaskan untuk Kecamatan Cibungbulang ini, karena memang segala potensi yang ada di kecamatan ini perlu  terus dikembangkan  dan seiring dengan perkembangan wilayah yakin satu, dua tahun kedepan menjadi kecamatan yang berkembang dengan baik ada beberapa pola kebijakan pemerintah untuk pengembangan wilayah ini,"terangnya. 

Menanggapi perkembangan property Perumahan yang ada dikecamatan Cibungbulang Budi Lukman Nulhakim, menyapaikan semua berawal dari satu dua permohonan memang pernah ada yang untuk melakukan peninjauan lokasi, soal disetujui atau tidak. 

"Karena baru beberapa minggu terakhir yang saya ikuti ada permohonan itu, pembahasannya izinnya segalanya saya belum tahu tapi jelas itu akan dibahas oleh tim yang nanti ditingkat kabupaten yang menentukan satu titik itu boleh tidak untuk perumahan sehingga keseimbangan ekosistem, keseimbangan dari pada lahan-lahan yang ada dikecamatan cibungbulang ini tetap masih terjaga , karena dominan kecamatan Cibungbulang itu tetap lahan basah dan pertanian,"terangnya.  

Lukman Nulhakim juga menyebutkan,  ada enam desa yang sudah berubah didalam tata ruangnya diantaranya Cimanggu I, Cimanggu  II, Cemplang, Cibatok I, Cibatok II, dan Leuweung kolot.

"Tapi itupun tidak semua wilayah satu desa itu ada beberapa persen yang berubah tata ruangnya dari dulu lahan basah, lahan kering pemukiman pedesaan menjadi PP2 sehingga memungkinkan untuk kawasan pemukiman,"jelasnyan.  

Harapan untuk camat yang baru  pertama dapat berkordinasi, berkomunikasi dengan lebih baik lagi dengan berbagai kepentingan di kecamatan Cibungbulang ini, dapat merangkul semua  potensi yang ada di kecamatan Cibungbulang.

"Sehingga Cibungbulang bisa menjadi lebih baik lagi, baik dibidang pemerintahan maupun dikehidupan sosial kemasyarakatan, saya yakin Cibungbulang ini kondusif dan tidak terlau banyak permasalahan permasalahan dari pada beberapa kecamatan yang pernah saya ditugaskan nyamanlah,"tuturnya.

Sementara itu,  Yudi Nurzaman,S.H,MM.  Camat Cibungbulang yang baru, dalam sambutannya  mengatakan, sebelumnya ia menjabat Camat Gunung Putri dan sekarang menjabat di kecamatan Cibungbulang.

"Saya berharap bisa menerima kehadiran kami sebagai Camat yang baru khususnya kapolsek, Danramil, Muspika, Ketua MUI, Tim PKK, Kepala UPT Kepala  UPN,  Kepala Sekolah Se Kecamatan Cibungbulang , Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Ketua KNPI, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Se Kecamatan Cibungbulang,"ucapnya.  

Berdasarkan keputusan bupati katanya,  dirinya ditugaskan ditempat yang baru,  dan mudah-mudahan di ujung masa bhaktinya mengingat usianya sudah 55 tahun.

"Mengisi tiga tahun lagi mengabdi secara optimal, bisa bekerjasama dengan pak kades Se-Kecamatan Cibungbulang, dengan siapapun dan lain sebagainya semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kecamatan Cibungbulang ini,"tuturnya".

Didalam perkenalannya Yudi Nurzaman menambahkan, walaupun sebagai camat dicibungbulang, dirinya juga sebagai kuwaran Pramuka dikecamatan Gunung Putri dan berdasarkan hasil konsultasi dengan Kuwarcab, dirinya tidak boleh melepaskan jabatannya tetap sebagai kuwaran Gunung Putri walaupun merangkap sebagai Kamabiran Cibungbulang.

"Diharapkan Ka Didi, Pramukanya dikecamatan Cibungbulang harus lebih maju kedepan dengan perdanya pramuka, nanti setiap hari kamis kita itu tidak lagi memakai baju batik, nanti kedepanya baju pramuka karena Kabupaten Bogor itu sudah berkali-kali merupakan kabupaten tergiat di Provinsi Jawa Barat berkaitan dengan kepramukaan,"urainya. 
Sementara itu Azwar Anas, Ketua KNPI Cibungbulang mengucapkan terimakasih kepada Budi Lukman Nulhakim, yang telah berkontribusi memimpin kecamatan Cibungbulang ini, dan itu merupakan pintu awal yang lebih baik.

"Insya Allah dalam memimpin di Cibungbulang mudah-mudahan menjadi amal buat Pak Budi dan harapan untuk jabatan baru sekertaris Dinas Lingkungan Hidup mudah-mudahan beliau amanah dalam menjalankan kursi jabatannya sehingga lingkup Dinas Lingkungan Hidup lebih baik lagi kedepannya,ucap Azwar. 

Dan tak lupa buat Yudi Nurzaman kata Azwar,  Camat Kecamatan Cibungbulang yang baru, mudah-mudahan kedepan pihaknya akan bersinergi, dan mudah mudahan camat yang baru ini bisa merangkul Organisasi Ormas Kepemudaan sehingga gerak langkah kepemudaan khususnya yang bernaung di KNPI ini bisa membangun Cibungbulang yang lebih baik kedepannya.

"Harapannya, adanya senergitas atau program program untuk pemberdayaan pemuda kedepannya supaya ada pemberdayaan pemuda pelatihan pemuda dan intinya ada keterbukaan Publik untuk kepemudaan yang kami harapkan sehinga peran pemuda dalam pemerintahan cibungbulang ini akan lebih membawa kearah yang lebih baik, dan cibungbulang memiliki Icon yang dipandang orang bahwa banyak orang orang cibungbulang yang sukses namun memang kesuksesannya hanya kepada individu belum kita bisa merangkul semua orang-orang cibungbulang itu ada satu kedudukan yang sama , satu wadah yang sama kita di KNPI masih memberikan harapan kepada kecamatan supaya bisa memfasilitasi ruang ruang untuk kepemudaan,"tutupnya.
Reporter: Edi.J

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply