» » » » » » » » Fahreza REPDEM : Pemuda Adalah Solusi Kemenangan Rakyat Dalam Pilkada Seremtak 2018 Kabupaten Bogor

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Jelah perhelatan pesta demokrasi rakyat pada pilkada serentak 2018, REPDEM Kabupaten Bogor gencar melakukan kaderisasi kepada para pemuda di Kabupaten Bogor yang notabene adalah kabupaten yang strategis dalam hal ekonomi karena dikelilingi oleh daerah-daerah industri seperti Kabupaten Bekasi, Karawang, Cianjur, dan Jakarta.

Namun, problematika yang ada di Kabupaten Bogor ternyata sangatlah kompleks, dari mulai kurangnya serapan anggaran untuk pembangunan yang mengakibatkan siLpa ( Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran ) yang mencapi 1 Triliun lebih dalam kurun waktu 2 tahun berturut-turut, disparitas pelayanan birokrasipun masih banyak ditemui bagi rakyat kecil. Demikian dikatakan Fahreza Anwar seperti di sampaikan kepada bidikusantara.com, Rabu (10/01/18).

Dikatakannya,  Repdem sebagai organisasi progresif untuk perubahan menilai, peran pemerintah daerah untuk mengakomodir pemuda sebagai generasi penerus sangatlah tidak optimal, seharusnya pemuda diberikan pengetahuan kewirausahaan dan diberikan skill sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

Dari tahun 2016 hingga sekarang 2018 ungkapnya, DPC REPDEM Kabupaten Bogor telah mengkader para pemuda khususnya civitas akademis lewat jalur-jalur kajian diskusi, kemudian kegiatan advokasi untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dikalangan pemuda untuk mewujudkan clean goverment di  Kabupaten Bogor.

"Pada perhelatan pilkada 2018, DPC REPDEM menyerukan Kepada para pemuda untuk selektif dalam memilih pemimpin untuk 5 tahun kedepan, pemuda harus bisa melihat mana calon yang kompeten dari segi visi dan misi, karena gerbang perubahan untuk Kabupaten Bogor tergantung dengan
(stakeholder )nya,"tuturnya. 

Apalagi lanjutnya,  Kabupaten Bogor yang dikenal dengan daerah yang sangat agamis telah tercoreng dengan ditangkapnya Bupati Bogor pada tahun 2014 oleh KPK. "Jadi pemuda dan masyarakat harus belajar dari masa lalu untuk meraih masa depa terkait memilih pemimpin,"pungkasnya menegaskan.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply