Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » DID-STS Akan Luncurkan Program Setara Rp. 50 Juta Setiap RT Pertahun

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Salah satu program unggulan Calon Walikota Dadang Iskandar Danubrata dan Wakil Walikota Sugeng Teguh Santoso (DID-STS) yang di usung PDI-Perjuangan dan PKB dalam Pilkada Kota Bogor 2018 adalah  akan meluncurkan program Setara (Sejahtera Bersama Rakyat), dalam progr ini akan di gelontorkan anggaran sebesar Rp. 50 juta pertahun ke setiap RT di Kota Bogor.  Hal ini disampaikan oleh Calon Wakil Walikota Bogor, STS kepada wartawan usai mengikuti kegiatan kunjungan Calon Gubernur Jawa Barat TB Hassanudin di Pos Pemenangan wilalayah Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, Senin (22/01/18). 

Menurutnya,  program ini merupakan stimulus untuk mengangkat kesejahteraan rakyat.

"Duit Rp. 50 juta tersebut bukan untuk RT,  tetapi 60% dialokasikan untuk infrastruktur,  20% di gunakan untuk kegiatan sosial dan 20% untuk kegiatan ekonomi, "jelasnya.  

Dengan demikan katanya,  pertumbuhan ekonomi masyarakat akan bisa bangkit dalam rangka mengembangkan pembangunan berbasis masyarakat. 

STS juga menjelasakan,  ketika nantinya program Setara ini di luncurkan, RT akan diberikan Bimbingan Teknis oleh pemerintah daerah. 

"Justru jabatan RT ini minimal lulusan SMA,  nantinya akan mendapatkan Bimtek dan pelatihan, agar ini mengetahui juknis pengelolaan keuangan dan perangkat aturannya di buat oleh pemerintah daerah,"terangnya.  

Hal lain di sebutkan STS ketika itu,  dikatakannya bahwa dirinya bersama DID mau membawa paradigma baru bahwa pemimpin itu adalah pemimpin yang melayani masyarakat.

"Pemimpin,  tidak berbeda dengan masyarakat itu sendiri, cuma beda tugasnya saja.  Justru, Dia mendapat tugas mulia untuk melayani masyaraka, siapa "Tuannya" dalam sistim demokrasi kita,  yaitu masyarakat harus di layani,"tegasnya.  

Oleh karena itu katanya,  pemimpin tidak boleh jauh dari masyarakat, harus bersama masyarakat dan merasakan penderitaan atau problem-problem yang di hadapi masyarakat. 

"Kalau pemimpin sudah bisa memahi itu,  maka ia bisa memberikan solusi-solusi buat kebutuhan masyarakat,"jelasnya.  

STS juga menegaskan bahwa apapun program yang di luncurkan oleh Walikota merupakan program Wakil Walikota yang harus di selesaikan bersama.  

"Apapun program yang di luncurkan Kang Dadang sebagai Walikota harus di dukung oleh Wakil Walikota,  tidak ada bedanya,"tuturnya.  
Reporter: Sumburi 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply