» » » » » » » » Danrem 061/SK Cek Langsung Kondisi Korban Gempa Kampung Citalahab, Malasari Bogor

Kondisi Warga Kp, Citalahab Kontrak, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung  di Tenda Pengungsian paska Gempa Rabu (24/01/18) dini hari
KAB.BOGOR-BidikNusantara
Sebagai salah satu titik lokasi terparah dampak korban Gempa yang terjadi Kampung Citalahab, Desa Malasari,  Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Selasa (23/01/18). Dalam rangka melihat langsung kondisi masyarakat,  Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana (SK), Kolonel Inf Muhamad Hasan mengecek langsung lokasi selasa malam. 

Menurut Danrem,  dirinya bersama rombongan sebelum mengunjugi Kampung Citalahab,  Desa Malasari,  terlebih dahulu mengujungi 8 lokasi yang terkena dampak gempa di beberapa wilayah Kabupaten Bogor di antaranya Kecamatan Cisarua, Megamendung, Cijeruk,  Caringin,  Cigudeg, Cigombong dan Pamijahan serta Nanggung.  

"Untuk sementara yang di ketahui jumlah korban yang mengungsi sampai saat ini yang berasal dari RW 9, RT 1,2 dan 3 di kampung Citalahab Kontrak,  94 Rumah dan terdiri dari 300 jiwa yang mengunsi,tidak ada korban jiwa sedangkan yang mengalami luka ringan 1 orang,"kata Kol Inf Muhammad Hasan., SH di lokasi,  Rabu malam (24/01/18) sekitar pukul 03: 00 wib dini hari.  

Danrem juga menjelaskan pihaknya di lokasi juga di bantu oleh anggota Kopassus Group 1 sebanyak 200 yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan latihan di Gunung Botol tidak jauh dari lokasi bencana.  

"Saat ini dari Kopassus sudah mendirikan tenda darurat untuk pengungsi,  karena warga belum ada yang berani kembali ke rumah karena masih trauma.  Dari Kopassus juga sudah di dirikan tenda posko kesehatan dan Dokter yang akan menangani warga,"ucapnya.  

Sementara warga saat ini membutuhkan dapur umum untuk ketersediaan makanan dan minuman bagi warga. "Tapi kami masih menunggu koordinasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor,"tutupnya.  

Untuk informasi selanjutnya baik data ril korban dan jumlah kerusakan bangunan menunggu hasil koordinasi besok pagi.
Reporter: Sumburi  

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply