Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Tuntut Haknya Di Berikan, Karyawan PDJT Gelar Aksi Demo Di Kantor Walikota Bogor

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Karyawan, besrta keluarga dari Armada Bus Trans Pakuan, Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor  menggelar aksi di Kantor Walikota Bogor. pasalnya sudah satu tahun ini belum menerima upah, dari perusahan milik Pemeritah Kota Bogor (Pemkot) tersebut, yang digelar di Plaza BaliKota Bogor, Kamis (14/12/17).

Salah satu pesrta aksi, Desta yang juga aktivis Bogor mengatakan, (red- pesrta) aksi yang datang, mayoritas terdiri dari istri dan karyawan PDJT menuntut agar gaji (upah) mereka selama bekerja segera dibayar.

"Kedatangan kami ke sini meminta kepada Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Walikota Bogor Bima Arya untuk membayar upah kami yang belum dibayar selama satu tahun ini," kata Desta.

Menjawab pertanyaan apakah staus karyawan yang datang dalam Aksi demo ini, masih bersatus karyawan atau sudah di rumahkan? Desta menjelaskan bahwa Seluruh masih berstatus karyawan, tidak ada keputusan apakah mereka di rumahkan atau di PHK oleh Management PDJT belum jelas. 

"Oleh karena itu, mereka meminta hak-haknya sebagai karyawan yang seharusnya mereka terima agar dapat di realisasikan. Total Seluruh karyawan PDJT sebanyak 300 orang dan itu tidak mendapatkan haknya,"terangnya. 

Lucunya lanjut Desta, pihak PDJT menerbitkan surat paklaring bagi karyawan tetapi di dalam surat tersebut waktunya di tulis bulan Agustus 2016 yang seharusnya bulan Desember 2017, sesuai masa kerja hingga sekarang. 

"Sampai sekarang, statusnya masih merupakan karyawan PDJT, yang Akhirnya paklaring tersebut ada yang menerima dan ada yang tidak. Kalau yang menerima, karena mereka terpaksa agar dapat di gunakan untuk mencairakan Jaminan Hari Tua (JHT) pada BPJS Ketenagakerjaan guna untuk menutupi beban hidup yang harus mereka penuhi,"paparnya menjelaskan. 

Sementara anggota Tim Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan (TP4) Kota Bogor, Harry Ara yang menyambut kedatangan para keluarga karyawan PDJT, Ia mengatakan bahwa, hari Ini (Kamis 14/12/17) Walikota Bogor tidak bisa menemui. Karena sedang melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh jajaran SKPD Kota Bogor yang merupakan agenda tahunan.

"Untuk itu, saya mendapat mandat menemui keluarga yang menggelar aksi, dan Walikota berkomitmen untuk duduk bersama dengan para karyawan PDJT pada hari Selasa tanggal 19 Desember nanti,"tuturnya

Harry juga menjelaskan, Walikota Bogor juga berpesan, dirinya akan membahas masalah ini pada hari Selasa nanti, agar  mendapat penyelesaian. Karna permasalahan ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, Pemerintah Kota Bogor. dan bukan hanya Eksekutif tapi juga Legislatif.

"Secara peribadi, saya sangat prihatin dengan permasalahan ini, maka dari itu, saya menjamin pesrta aksi untuk mengadakan pertemuan dengan Walikota. Makanya harus ada musyawarah untuk duduk bareng, guna mencari penyelesaian permasalahan jangan sampai berlarut-larut terus," ujarnya.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply