» » » » » » » » Terus Lakukan Sosiaisasi Integrasi Kampung KB, Hj Dewi Asmara : Ini Adalah Komitmen Bersama

SUKABUMI-BidikNusantara
Anggota Komisi IX DPR-RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Hj Dewi Asmara SH MH bersama mitra kerja Badan kependudukan Keluarga Berencana nasional (BKKBN ), melakukan sosialisasi Integrasi kampung KB bersama mitra kerja Tahun 2017, bertempat  di kampung  Garung  kelurahan  karang tengah kecamatan Gunung Puyuh kota sukabumi jawa barat, Rabu (29/11/2017).

Acara ini dihadiri oleh BKKBN Propinsi Jawa Barat Yayat Syarif Hidayat, Camat Gunung Puyuh , Kelurahan Karang Tengah, Polsek , Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kader dan para tamu undangan lainnya. 

" Program sosialisasi integrasi kampung KB banyak memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat penggunaan alat kontrasepsi KB yang bisa membantu meningkatkan taraf perekonomian keluarga, " kata politisi wanita dari Partai Golkar ini.

Program kampung KB untuk merangsang kegiatan pengembangan desa kampung KB. " Ini adalah komitmen bersama, karena keberhasilan program KB akan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera sehingga kita perlu sosialisasi dan pemahaman di masyarakat, " terangnya.

Dijelaskan, program kampung KB ini adalah sebuah terobosan dan inovasi cerdas dari pemerintah pusat untuk menekan angka kelahiran sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

" Melalui kegiatan ini kita ingin melihat sejauh mana kemitmen pemerintah, masyarakat dan pihak terkait lainnya dalam mengintervensi kegiatan di Kampung KB agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " tambah Hj Dewi.

Sementara itu menurut perwakilan dari BKKBN Propinsi Jawa Barat, Yayat Syarif Hidayat dalam sambutannya menuturkan BKKBN Propinsi Jabar dalam kegiatan ini menerangkan 8 fungsi keluarga diantaranya : 

1. fungsi agama
2. fungsi sosial
3. fungsi cinta kasih
4. fungsi perlindungan
5. fungsi ekonomi
6. fungsi pendidikan
7. fungsi lingkungan
8. fungsi reproduksi

" Dengan 8 fungsi keluarga tersebut jelas kita berkomitmen demi terciptanya kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, " pungkasnya.

Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply