» » » » » » » Sosialisasi BKKBN, Hj Dewi Asmara : Dengan Keluarga Berencana Masyarakat Makin Berkualitas

SUKABUMI-BidikNusantara
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Hj. Dewi Asmara SH MH, lakukan Sosialisasi Integrasi Kampung KB Bersama Mitra Kerja Tahun 2017.

Ia mengaku terus menggalakkan sosialisasi program BKKBN. Menurut dia, moto dua anak cukup yang digunakan untuk mewujudkan keluarga berencana, harus digaungkan lagi. " Pasangan suami-istri diharapkan dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program keluarga berencana. Dengan mendukung penggunaan pil KB, dan alat kontrasepsi lainnya diharapkan supaya pasangan suami istri tidak berpedoman hanya soal banyak anak banyak rezeki tapi lebih mengutamakan bagaimana pemenuhan gizi anak dan pendidikannya kelak, " kata Dewi Asmara.

Hari ini, Dewi Asmara melaksanakan sosialisasi di Kampung Babakan Bandung rw 03 Nangeleng Kecamatan  Citamiang Kota Sukabumi, sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi tentang BKKBN (KIE BKKBN) di hadiri Dra Ida Indrawati kepala Litbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, dr. Rita Fitrianingsih Kepala DP2KBP3APM Kota Sukabumi serta ratusan peserta.

"Dua anak cukup dan pentingkan gizi dan pendidikannya agar dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas. Saat ini di era globalisasi dituntut kompetensi yang tinggi untuk bisa bersaing di segala bidang,"tuturnya.

Oleh karena itu lanjutnya, penting bagi anak-anak calon generasi mendatang disiapkan sejak dini agar kelak menjadi generasi yang berkualitas. Warga kota sadar KB akan semakin meningkatkan kualitas warganya. Generasi berkualitas merupakan pondasi membangun negara yang kuat.

Perkembangan program KB saat ini bukan saja untuk menurunkan angka kelahiran, tetapi mewujudkan bonus demografi yang berkualitas, dan generasi berkualitas masa depan. Kata Dra Ida Indrawati, "Kuncinya adalah kesejateraan keluarga atau ekonominya baik, tidak ada kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan anak-anak terpenuhi,"pungkasnya.
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply