» » » » » » » Rapat Evaluasi Demi Tercipatanya Validasi dan Klarifikasi di Tubuh BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI-BidikNusantara
Dengan  tema "Melalui Rapat Kerja Penanggulangan Bencana Kita Wujudkan Masyarakat Kabupaten Sukabumi Yang Tangguh dan Mandiri Dalam Penanggulangan Bencana Menuju Sukabumi Lebih Baik", Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengadakan rapat evaluasi kerja yang di selenggarakan swlam dua hari dari tanggal 11 - 12 Desember 2017 yang bertempat di Hotel Agusta jalan raya Cikukulu Desa Cisande kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/12/2017).

Acara rapat evaluasi ini turut dihadiri oleh kabid - kabid, Kasi Kesos Kecamatan Sekabupaten  dan relawan Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dudung Abdullahmenerangkan kepada awak media Rapat kerja evaluasi penanggulangan bencana yang di hadiri khususnya kasi kesos kecamatan sekabupaten dan relawan sekabupaten dengan jumlah Peserta 90 kalau dengan panitia semuanya kurang lebih 100 orang.

"Dengan adanya rapat evaluasi ini Mudah mudan di bulan terakhir kita evaluasi sampai sejauh mana palidasi maupun klaripikasi data - data yang masuk yang sudah di tangani maupun yang belum di tangani,"terangnya.

Materi yang di berikan kepada peserta yaitu ada tiga bidang materi disampaikan antaranya bidang pencegahan dan kesiapsiagaan, bidang kedaruratan dan logistik dan juga ada bidang rekontruksi dan rehebilitasi jadi masing masing itu bidang berbeda itu poksi dimana itu arah PK lebih pada ke arah pencegahan dan kesiapsiagaan dan peringatan dini sedangkan kedaruratan pada saat terjadi disitu bagaimana pungsi  peran kedaruratan dan logistik. 

"Sedangkan RR lebih berperan kepada paska bencana itu apa saja yang sudah terjadi mungkin memerlukan rehabilitasi dan konstruksi setelah data - data dari kedaruratan dan logistik,"tambahnya.


Harapan kedepan kalau di bidang PK dapat mengurangi atau pengurangan resiko bencana lebih di tekankan kalau bidang kedaruratan, "Dan untuk logistik bagaimana peran logistik bisa menjangkau keseluruh lapisan masyarakat yang terkena bencana pada saat terjadinya bencana,"Pungkasnya. 
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply