Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » Rangkul Generasi Muda Untuk Memperkuat Pemahaman Pancasila

SUKABUMI-BidikNusantara
Pancasila Sebagai ideologi Nasional tidak hanya mengatur hubungan antar manusia Indonesia, namun telah menjadi cita-cita politik dalam dan luar negeri serta pedoman pencapaian tujuan nasional yang diyakini oleh seluruh bangsa Indonesia. 

"Mempelajari Pancasila sebagai dasar negara, ideologi, ajaran tentang nilai-nilai budaya dan pandangan hidup bangsa Indonesia adalah kewajiban moral seluruh warga negara Indonesia," tegas Anggota MPR RI Hj. Dewi Asmara SH, MH saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Sekolah Madrasah Aliyah 1 Kota Sukabumi, Rabu (6/12/17).


Dewi Asmara mengingatkan semua siswa MAN 1 Kota Sukabumi, agar memperkuat pemahaman tentang ideology bangsa Indonesia yaitu Pancasila secara baik dan benar agar tidak melenceng dari koridor Negara Bermartabat.

"Pengamalan nilai-nilai ideologi Pancasila merupakan hal yang mutlak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita, Karena bagi suatu ideology seperti Pancasila, yang paling penting adalah bukti pengamalannya atau aktualisasinya dalam kehidupan sehari-hari yang dapat menghadirkan perilaku yang baik dan terpuji,"ujar Anggota Fraksi Partai Golkar MPR ini.

Dalam Sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal IKA yang dilaksanakan di Aula Sekolah MAN 1 Kota Sukabumi, Dewi Asmara menekankan para siswa dan guru agar mampu mengamalkan Pancasila dalam kehidupan lingkungan Sekolah atau pun pergaulan di luar Sekolah secara baik dan benar.

"Pancasila harus menjadi pegangan hidup yang memberikan arah sekaligus isi dan landasan yang kokoh untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia yang Bermartabat,"pungkasnya.
Reporter : Diky

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply