Ads




SUKABUMI-BidikNusantara
Dalam rangka mensinergikan kesiapan pengamanan dan pelaksanaan kegiatan  Perayaan natal dan tahun baru, Jajaran Polres Sukabumi menggelar Apel Pasukan Operasi "LILIN-2107" di Halaman POLRES SUKABUMI, Kamis (21/12).

Dalam perayaan tersebut di prediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ketempat lain yang memungkinkan munculnya titik konsentrasi massa pada tempat - tempat tertentu.

Sebagaimana  amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia ( KAPOLRI) Tito Karnavian yang selanjutnya disampaikan  oleh Kepala Kepolisian Resor Sukabumi (Kapolres Sukabumi) AKBP Nasriadi, dalam sambutanya Kapolri meminta jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas,sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) yang terjadi.

"Siapkan, serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanaan prima kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun,"ungkap Kapolres dalam sambutan Kapolri. 

Sebagai informasi tambahan Polri akan menggelar Operasi Lilin secara serempak mulai tanggal 22 Desember hingga 2 Januari 2018. " Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru, Polri menurunkan 90 ribu personel untuk melakukan pengamanan yang tersebar di berbagai daerah di indonesia,"terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam membantu pengamanan Operasi Lilin 2017. 

"Insha Allah kita siap untuk mengamankan natal 2017 dan tahun baru 2018, Selain untuk mengamankan objek-objek vital terutama pada kegiatan Natal dan Tahun baru, pemerintah beserta stakeholder lain telah mempersiapkan dan mengamankan tempat-tempat objek wisata, kita jaga kenyamanan,kelancaran keselamatan warga serta kita antisipasi kepadatan kendaraan yang masuk pada objek wisata, " bebernya 

Selain itu Wabup menerangkan kesiapan personilnya dalan mengantisipasi Perubahan cuaca yang akhir-akhir ini sering terjadi. "Kita juga antisipasi semua kemungkinan dan siaga bencana,"tegasnya.

Selain personil BPBD Wabup juga mengaku telah menyiapkan personil dari dinas kesehatan bahkan pemadam kebakaran yang di tempatkan pada titik pos keamanan, "Kita pun melakukan koordinasi untuk mengantisipasi setiap kejadian yang di mungkinkan terjadi di Kabupaten Sukabumi,"pungkas Wabup.
Reporter : Diky
Editor : Wandi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply