Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » Masyarakat Jangan Awam terhadap Pancasila

SUKABUMI-BidikNusantara
Pancasila merupakan perekat dari kebhinekaan yang menjadi ciri khas bangsa ini. dalam konteks ini Pancasila berfungsi sebagai koridor dalam menyelesaikan konflik yang terjadi di tengah masyarakat baik itu konflik politik maupun konflik sosial.

"Sebagai ideologi Bangsa Indonesia, Pancasila tidak hanya mengatur hubungan antar manusia Indonesia, namun telah menjadi cita-cita politik dalam dan luar negeri serta pedoman pencapaian tujuan nasional yang diyakini oleh seluruh bangsa Indonesia,"ujar Anggota MPR RI Hj. Dewi Asmara SH, MH di Hotel Berlian, Kota Sukabumi, Kamis (7/12).

Dewi Asmara mengingatkan Pengurus dan Anggota Pitaloka Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kota Sukabumi, agar jangan awam terhadap Pancasila dan harus menjadi bagian terdepan dalam mengamalkan Pancasila di masyarakat.

"Pancasila merupakan potret identitas bangsa Indonesia, sekaligus pedoman dalam proses nation character building.  Pancasila memberikan orientasi ke depan dalam menghadapi realitas kehidupan bangsa, sehingga semua elemen masyakat harus paham betul tentang Pancasila,"ujar Anggota Fraksi Partai Golkar MPR ini.

Dalam Sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal IKA yang dilaksanakan di Hotel Berlian Kota Sukabumi, Dewi Asmara menekankan para pengurus dan anggota Pitaloka AMS Distrik Kota Sukabumi agar mampu menjadi duta-duta Pancasila di Lingkungannya masing-masing, untuk memberikan pemahaman ke masyarakat yang masih awam tentang Pancasila.

"Pancasila berfungsi menggerakkan masyarakat untuk membangun bangsa dengan usaha-usaha yang meliputi dalam semua bidang kehidupan agar bangsa Indonesia lebih sejahtera,"pungkasnya.
Reporter : Diky

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply