Lurah Katulampa Hadiri Jade Di Kabupaten Bekasi - Bidik Nusantara

Selasa, 12 Desember 2017

Lurah Katulampa Hadiri Jade Di Kabupaten Bekasi

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Jambore Desa (Jade) 2017 resmi digelar di Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, yang di ikuti 6.000 Desa. Senin (11/12/17). Kemarin

Acara akbar yang resmi dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didampingi Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Lurah Katulampa TB Taufik Rahman mengatakan, kegiatan ini patut diapresiasi, karena menjadi yang pertama secara nasional. serta kegiatan ini dikemas apik melalui dialog dan seminar, cerdas cermat hingga ngaliwet bareng.

Hingga tercatat ada sekitar 5.312 kepala desa, 645 lurah dan 250 tenaga pendamping yang antusias mengikuti Jade 2017 ini. Kata Taufik kepada media ketika ditemui diruangannya Selasa (12/12/17).

Seperti halnya yang dikatakan Wakil Gubernur Deddi Mizwar, dalam sambutannya, Taufik menuturkan, Jade 2017 diselenggarakan dalam upaya pembinaan dan penyelenggaraan pemerintahan Desa serta Kelurahan di Jawa Barat dalam hal pengelolaan keuangan. Sekaligus langkah mendorong pembangunan dari daerah.

Tentunya ini menjadi spirit bagi kami, damalam membangun dari pinggirian. sesuai dengan program yang sedang dilaksanakan didalam Gemarsawi," tutur Taufik

Dikatakan Taufik, baik itu Desa maupun Kelurahan, tak bisa dianggap lagi terbelakang, hingga primitif. harus menjadi pengharapan kemajuan masyarakat kedepannya.

Jade ini adalah jembatan, Desa serta Kelurahan, menjadi ujung tombak utama pembangunan. sesuai perogram yang di laksanakannya  dalam memajukan masyarakat dalam Gerakan Masyarakat Sadar Wialyah. ucapnya.
Reporter: Gandi TD
Comments


EmoticonEmoticon