Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Lembaga KPK Akan Fokus Awasi Penggunaan APBN Dan APBD Oleh Pemerintah

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Lembaga KPK yang lahir tahun 2015 di Jakarta sebagai sosial kontrol di pemeritahan pusat ataupun Daerah.

Saat di konfrmasi Ketua Lembaga KPK Kabupaten Bogor  yusup (Heri sapaan akrabnya)  mengatakan, pihaknya akan selalu siap bila memang ada temuan tentang Dana- dana pemerintah yang di salah gunakan oleh para oknum pejabat dari mulai Kepala Desa sampai pejabat Pemda atau Pemkot, misal nya Dana ADD ataupun DD dan provinsi yang di salah gunakan oleh kepala Desa  dan sesuai temuan di lapangan.

"Sebagai bentuk sosial kontrol dan Tupoksi  di Lembaga KPK,  kami akan selalu bersenergi dengan Media manapun dalam hal  pengawasan Korupsi khususnya di wilayah Kabupaten Bogor dan akan merasa senang bilamana ada masyarakat yang melaporkan tentang dana pemerintah yang di salah gunakan oleh para oknum kepala Desa dan para pejabat Kabupaten Bogor,"kata Heri menegaskan.

Heri menambahkan, dalam melaksanakan fungsi sosial  kontrol pihaknya juga sudah bekerja sama dengan instansi- instansi pemerintahan dan polri , kejaksaan,  pengadilan  dan dengan elemen lainya.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga KPK Kabupaten Bogor, TB Irfan Nulhakim menegaskan bahwa Anggota maupun Pengurus Lembaga KPK tidak satupun di perkenankan untuk bermain Mata dengan Pejabat bermasalah, jika memang Pejabat tersebut di Temukan kejanggalan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya terutama dalam hal Penggunaan Anggaran harus di tindak.

Mantan Anggota DPRD Tangerang Selatan Periode 2009-2014 dari Partai Demokrat Ini juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menyurati Seluruh Kepala Dinas yang ada di Kabupaten Bogor sebagai implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik guna mempertanggung jawabkan Program yang di jalankan oleh Dinas tersebut.

"Kita akan eksen dengan menyurati perdinas berdasarkan KIP guna menghindari penyimpangan Anggaran dari mereka, bila perlu kita akan memanggil semua Dinas, kita tidak mencari keuntunngan disini, kita Siap lapar karena bertujuan untuk mengawal kebijakan Publik terkait Anggaran Negara,"tukasnya memerangkan. 
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply