Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Kontes Ayam Pelung " Mama Djarkasih Cup 2017 ” Dibuka Bupati Sukabumi

SUKABUMI-BidikNusantara
Ayam Pelung merupakan salah satu plasma nuftah di Jawa Barat dan tentunya Pemerintah Daerah melalui Dinas Peternakan harus  berperan aktif terhadap pelestarian ayam pelung di Kabupaten Sukabumi, hal tersebut dapat disinergikan dengan kegiatan  HIPPAPI dalam menjaga kelestarian dan mengamankan populasi ayam pelung dari kepunahan. Demikian disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya pada acara Saresehan HIPPAPI Nasional dan Kontes Ayam Pelung " Mama Djarkasih Cup 2017 ", yang digelar di Lapang Cijagung Kecamatan Kadudampit kabupaten sukabumi , Sabtu (23/12). 

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Peternakan, Dewan Pengurus  HIPPAPI Nasional, Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Kadudampit dan para undangan lainnya.

Ditekankan pula, "Kontes ini bukan merupakan kompetisi Beauty Contest semata, akan tetapi yang lebih penting adalah silaturahmi diantara penggemar dan peternak ayam pelung, karena melalui kontes ini bisa menjadi momentum untuk menggugah semangat dalam melestarikan ayam pelung dan menghasilkan bibit unggul yang akan menghasilkan harga jual yang sangat mahal dan memberikan penghasilan yang tinggi kepada Peternaknya,"tegas Bupati.

Pada kesempatan yang sama Bupati menyematkan Tanda Pin Juri Kontes Ayam Pelung, Bantuan ikan nila merah sebanyak 25 ribu ekor bagi 3 Desa yang ada di Kecamatan Kadudampit serta Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  sebanyak 3 unit bagi 1 orang Warga Desa Sukamaju Kadudampit dan 2 orang Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi.

Lebih lanjut Bupati berharap dengan ditetapkannya ayam pelung, "Sebagai rumpun ayam asli indonesia  harus menjadi ayam kebanggaan masyarakat serta dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat jawa barat khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Sukabumi,"tambahnya

Sementara C Andi Rusdiawan menuturkan, Kegiatan Saresehan HIPPAPI Nasional  dan Kontes Ayam Pelung Mama Djarkasih Cup 2017 dilaksanakan dari Tanggal 21 s/d 23 Desember 2017 dengan target terlaksananya kegiatan kontes ayam pelung dan saresehan penggemar dan peternak ayam pelung. 

"Adapun kegiatan Kontes ini diikuti oleh 6 HIPPAPI Tingkat Propinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Lampung dan Sumatera Selatan dengan mengkonteskan sebanyak 200 ekor ayam pelung dengan tujuan untuk mewujudkan solidaritas dan ikatan silaturahmi antara pemilik, penggemar serta pelestari ayam pelung di Indonesia,"pungkasnya.
Reporter : Diky
Editor : Wandi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply