Kapolres Sukabumi di Dampingi Unsur Pemda Sukabumi Lakukan Sidak Pasar Cibadak - Bidik Nusantara

Rabu, 13 Desember 2017

Kapolres Sukabumi di Dampingi Unsur Pemda Sukabumi Lakukan Sidak Pasar Cibadak

SUKABUMI-BidikNusantara
Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengadakan sidak kepasar cibadak dalam rangka paska natal dan tahun baru 2018 serta mengecek persediaan pasokan pangan yang berada di Pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/12/17).

Kapolres AKBP Nasriadi yang didampingi team koordinator Satgas pangan Kabupaten Sukabumi bersama unsur Pemda Kabupaten diantaranya Kadis Diskoperindag, Kadis Peternakan, Kadis pertanian dan Ketahanan Pangan kami bersama sama hari ini mengecek masalah situasi harga pasar tepatnya di pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

"Kita bersama sama mengecek langsung ketersedian menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, dari beberapa komuditas yang ada secara umum belum ada kenaikan atau implasi harga - harga sembako yang begitu signifikan,"terang AKBP Nasriadi.

Akan tetapi ada beberapa yang naik namun kenaikan harga tersebut masih terbilang normal,  contoh seperti beras karna beras stok panennya yang sedikit jadi kenaikannya pun menghitung dari kebutuhan.

"Kemudian kita tadi lihat sayur mayur seperti tomat dan wortel pun ikut naik karena sayur mayur tersebut kenaikannya dari faktor cuaca dan untuk wortel adanya kebijak kebijakan pemerintah yang tidak ingin inpor wortel demi menaikan kesejahteraan petani wortel kita maka harganya sedikit naik,"tegasnya.

Sedangkan daging juga tidak ada kenaikan yang signifikan dan lain sebagainya, karena itu yang kita harapkan tetap memantau setiap harinya tentang perkembangan -  perkembangan harga sembako yang ada di pasar cibadak secara umumnya di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Kita berharap mudah - mudahan sampai natal dan tahun baru nanti harga masih stabil dan tidak dapat merugikan masyarakat dan kami juga telah menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga secara tinggi dan alasan mereka adalah itu kami tergantung dari pada penyuplainya.

"Kami sampai kepada para pedagang kita terus memantau penyuplainya. Apabila ada penyuplai ada spekpulan ( penimbunan) apa pun bentuknya kita akan tindak apabila terjadi hal- hal peningkatan harga ini yang merugikan masyarakat baik itu UU perdagangan, UU perindustrian dan UU komsumen apabila mereka melakukan tindak pidana cara kenimbun dan cara yang tidak di inginkan kita akan tindak tegas penyuplai tersebut dan kita akan monitor jalur distribusinya,"tutur Kapolres.

Sementara itu ditempat yang sama menurut Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sukabumi Asep Japar menambahkan dengan mengadakan sidak bersama kapolres, dinas pertanian, dinas peternakan dan dinas ketahananpangan  kepasar cibadak untuk memantau  tentang harga semua komoditi.

"Kita tadi sudah cek sayuran, daging, beras, telur dan sebagainya serta persedian barang untuk Kabupaten Sukabumi cukup aman, sesuai data yang kami terima bahkan persediaan untuk tahun 2018 cukup aman,"pungkasnya.
Reporter : Diky
Comments


EmoticonEmoticon