Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Kabupaten Sukabumu Juara I Posyandu Tingkat Jawa Barat

Posyandu menjadi salah satu poin penting yang diprioritaskan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dijadikan sebagai program yang masuk dalam RPJMD sampai tahun 2018.

Sementara itu, di Kabupaten Sukabumi, Pemkab terus berusaha melakukan Pembenahan seperti Pendampingan dalam Fasilitasi dokumen RPJM Desa serta RKP Desa.

Kajian Spesifik tentang masalah kesehatan, peningkatan kesadaran masyarakat dalam peningkatan kualitas kesehatan dan mendekatkan akses layanan dasar bagi masyarakat melalui pengembangan posyandu multifungsi di Kabupaten Sukabumi. Sehingga ditahun 2017 tercatat 3.460 posyandu yang aktif dengan strata, Madya 595, Purnama 1.649 dan Mandiri 1.223.

Atas upaya tersebut Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapat Penghargaan sebagai Juara Pertama pada Revitalisasi posyandu Award Tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2017, pada Peringatan Hari Ibu, Hari Disabilitas dan Hari Kesetiakawanan Sosial Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diserahkan Gubernur Jawabarat Ahmad Heryawan Kepada Bupati Sukabumi. H. Marwan Hamami di Halaman Gedung Sate Bandung, Jumat,( 22/12).

Selain rasa syukur Bupati Sukabumi mengatakan bahwa prestasi yang diraih ini berkat perjuangan dan hasil kerja keras semua pihak yang terus mendukung peran serta positif. "Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan perjuangan dari berbagai pihak yang telah mendukung keberhasilan ini, semoga ke depan prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk tetap dipertahankan bahkan meningkat,"jelasnya

Bupati berharap dengan adanya posyandu yang Multifungsi dapat meningkatkan kualitas pelayanan dasar di masyarakat, " Salah satunya meningkatkan drajat kesehatan Masyarakat di Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,"pungkasnya.
Reporter : Diky
Editor : Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply