Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Hujan Deras Yang Mengguyur Di Wilayah Kelurahan Kencana Mengakibatkan Satu Rumah Warga Ambruk

BOGOR KOTA-BidikNusantara 
Hujan yang mengguyur Kota Bogor telah menyebabkan satu unit rumah milik warga  RT 04 RW 02 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor tiba - tiba roboh, sekira pukul 21.30 WIB, Sabtu (16/12/2017) malam.

Rumah yang roboh diketahui pemiliknya bernama Ny.Dedeh (68) Rumah tersebut dihuni oleh tiga jiwa.  Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa tersebut, namun satu orang mengalami luka -luka akibat tertimpa reruntuhan bagian atap rumah. Korban luka ringan langsung dilarikan ke kilinik kesehatan terdekat.

Robohnya rumah tersebut sempat mengagetkan warga sekitar. Brukk suara itu terdengar jelas oleh tetangga sekitar. Mereka berhamburan keluar rumah untuk memastikan suara yang terdengar keras itu. Warga menyaksikan bagian atap rumah Ny. Dedeh sudah ambruk.

Sejumlah warga sekitar berusaha menyelamatkan penghuni rumah. Seorang anak kecil, diketahui cucu dari Ny.Dedeh mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke klinik kesehatan terdekat
Lurah Kencana Syafei R bersama Kepala Seksi Pengendalian Pembangunan (Dalbang) Kecamatan Tanah Sareal Abdul Rozak malam itu langsung meninjau lokasi kejadian, sekaligus menjenguk korban yang telah diungsikan ke rumah saudaranya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Minggu (18/12/2017) siang memberikan bantuan tanggap daturat. Bantuan diterima Sekretaris Kelurahan Kencana Iyan Sofyan yang angsung menyerahkannya kepada keluarga korban.
Dilokasi kejadian puluhan warga melakukan gotong royong membersihkan puing - puing bangunan rumah yang ambruk.

Ketua RW 02 Kelurahan Kencana  Asruli Rahman mengatakan, rumah warganya yang ambruk memang  kondisinya sudah rapuh. 

"Kita akan usahan untuk mengajukan bantuan perbaikan rumah kepada Pemerintah Kota Bogor,"kata Asruli
Reporter : Supriatna

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply