Ads




» » » » » » » » » Hj Dewi Asmara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Dua Kecamatan Di Kota Sukabumi

SUKABUMI-BidikNusantara
Anggota MPR RI, Hj Dewi Asmara, SH., MH kembali memberikan pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di dua Kecamatan yang berada di Kota Sukabumi Jawa Barat, Kamis (16/11).

Hj Dewi Asmara menuturkan bahwa Pembangunan dilaksanakan bersama oleh masyarakat dan Pemerintah. Masyarakat adalah pelaku utama pembangunan dan pemerintah berkewajiban untuk mengarahkan, membimbing, serta menciptakan suasana yang menunjang. 

"Kegiatan masyarakat dan kegiatan Pemerintah saling mendukung, saling mengisi, dan saling melengkapi dalam satu kesatuan langkah menuju tercapainya tujuan pembangunan nasional," ujarnya.

Seluruh masyarakat Indonesia harus mampu menjadi bagian penting dalam upaya pembangunan karakter bangsa yang berpancasila. Karena peran masyarakat memiliki peran penting dalam mendorong keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Politisi Senayan ini pun mengingatkan semua Pengurus Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kota Sukabumi agar berperan dalam membangunan karakter kebangsaan dan mengamalkan Pancasila agar semua bisa berjalan sesuai dengan harapan.

"Pembangunan Nasional merupakan rangkaian upaya pembangunan yang berkesinambungan dan meliputi seluruh kehidupan masyarakat, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas mewujudkan tujuan nasional, oleh karena itu ISPI harus menjadi bagian yang berperan dalam segala bidang pembangunan, " tutur Anggota Fraksi Partai Golkar MPR ini.

Dalam Sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal IKA yang dilaksanakan di Pengurus Sarjana Pendidikan Indonesia, Dewi Asmara menekankan para sarjana pendidikan di Sukabumi harus berperan aktif dalam pendidikan karakter kebangsaan yang berpancasila yang menunjang keberhasilan pembangunan nasional.

" Pancasila sebagai paradigma pengembangan sosial politik dalam pembangunan bangsa merupakan cara untuk mencapai cita-cita bersama untuk mewujudkan masyarakat sejahtera,"tambahnya di Kecamatan Cikole dan Citamiang ini.

Pada kesempatan tersebut, Hj Dewi Asmara pun menegaskan, untuk mencegah agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif. Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Karena itu harus kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini.

"Yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang membingkai dan melandasi serta jadi pilar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang harus dipegang teguh agar negara kesatuan tetap terpelihara,"pungkas Anggota Badan Sosialisasi MPR ini. 
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply