GTP Lounching Duta GTP Di SDN Selakopi Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor - Bidik Nusantara

Senin, 11 Desember 2017

GTP Lounching Duta GTP Di SDN Selakopi Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Pembentukan duta GTP sebagai tindak lanjut dari lounching DUTA GTP saat HUT GTP ke dua di hotel Salak Heritage. Di tindak lanjuti dengan membentuk Duta GTP dengan melibatkan 10 siswa per sekolah, dan pertama kali dilakukan di SDN Selakopi 1 Kecamatam Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (11/12/17).

Menurut insiator GTP, Heri Cahyono, acara pembentukan duta GTP disetiap sekolah ini dilakukan juga agar anak anak sekolah mengenal lingkungan sejak dini dan mempunyai kesadaran untuk melestarikannya.

"Anak-anak sekarang sangat dekat dengan kemajuan informasi, teknologi dan komunikasi, dengan pengenalan lingkungan ini kita berharap materi perbingan mereka ada konten lingkungan, kelak ditangan anak anak inilah masa depan kelesatarian lingkungan dapat di laksanakan,"katanya. 

Dalam kegiatan tersebut katanya, selain pembentukan duta GTP hari ini juga bersama siswa menanam 15 pohon buah-buahan diantaranya adalah buah Rambutan, Durian, Nangka dan Pala.

"Kegiatan Ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008, telah ditetapkan bahwa tanggal 28 November sebagi Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional,"terangnya. 

Inilah nama nama ke 10 duta GTP dari SD selakopi 1 Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor diantaranya Arga, Arsal, Irham, Endang dan Bima untuk laki-laki, sementara yang perempuan antaranya Tia, Rindu, Nesa,  Felik dan Asia. 
Reporter: Sumburi
Comments


EmoticonEmoticon