Ads




» » » » » » Dua Perusahaan AQUA Sukabumi Raih Proper Hijau 2017

 
Sebanyak 19 perusahaan mendapatkan penghargaan Proper emas dalam Anugerah Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan diberikan oleh Wapres Jusuf Kalla kepada peraih penghargaan  proper emas dan  Penghargaan proper Hijau diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden pada Senin (18/12/2017).

Ada sekitar 1.819 perusahaan yang ikut serta dalam penganugerahan yang kemudian dikategorikan dalam beberapa level penilaian. 
Dalam sambutannya  Siti Nurbaya menyebutkan, tingkat ketaatan perusahaan terhadap peraturan lingkungan hidup tahun ini mencapai 92 persen atau meningkat 7 persen dari tahun sebelumnya. 

"Dari 1.819 perusahaan, maka telah ditetapkan peringkat kinerja perusahaan pada Proper periode 2016-2017 sebagai berikut: kategori hitam satu perusahaan, kategori merah 130 perusahaan, kategori biru 1.486 perusahaan, kategori hijau 150 perusahaan, dan kategori emas 19 perusahaan. Sementara kami laporkan bahwa 33 perusahaan tidak dapat diumumkan peringkatnya karena sedang menjalani proses penegakan hukum juga dalam tahap pemulihan lahan, " kata Siti.

PT Aqua Golden Mississippi-Pabrik Mekarsari (AGM-Pabrik Mekarsari) dan Pabrik AQUA PT TIRTA INVESTAMA BABAKANPARI   telah menerapkan Kinerja  Pengelolaan Lingkungan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan meraih Penghargaan PROPER HIJAU selama 5 (lima) tahun berturut-turut di tahun 2014 sampai  2017, dan Pabrik AQUA PT TIRTA INVESTAMA BABAKANPARI    2 (dua) tahun berturut-turut sejak tahun 2016 – 2017 meraih anugrah yang serupa.

Murtijo utomo selaku Senior Manager SR-CSR Regional Jawabarat menyampaikan bahwa di tahun 2017 ini Alhamdulillah AQUA group meraih 1 penghargaan proper Emas untuk pabrik AQUA TIV Mambal Bali, dan 8 pabrik lainnya meraih penghargaan proper Emas di antaranya Pabrik AGM- Mekarsari, AGM Citeureup, TIV Babakanpari, TIV Citeureup, TIV Pandaan, TIV Klaten, TIV Wonosobo dan TIV Airmadidi.  

"Untuk kita semua di Danone AQUA Group  secara proaktif berkontribusi dalam upaya pengembangan masyarakat lokal sekitar area operasional perusahaan dengan terus menerus melakukan upaya perlindungan lingkungan melalui beberapa aspek di antaranya Efisiensi Energi, Pemanfaatan dan Pengurangan Limbah B3 dan Non-B3, Konservasi Air dan Penurunan Beban Pencemaran Air, Penurunan Emisi, dan Perlindungan Keanekaragaman Hayati dan  pelaksanaan program-program pengembangan pemberdayaan  masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang bersifat berkelanjutan,"cap Murtijo.

Semoga semua perusahaan dalam melaksanakan operasional bisnisnya selain mengejar faktor bisnis, "Tapi juga berkomitmen untuk melindungi dan menyelamatkan lingkungan dengan menerapkan nilai-nilai sosial dan lingkungan melalui pengembangan ekonomi masyarakat,"pungkasnya.
Reporter : Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply