Ads




» » » » » » » Diskominfosan Kabupaten Sukabumi : E- LAPOR Sebagai Sarana Pengaduan Masyarakat

SUKABUMI-BidikNusantara
Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi H. Irwan Fajar sosialisasi pemanfaatan E lapor sebagai sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) yang di laksanakan di salah satu Hotel yang berada di jalan raya  cikukulu Desa Cisande Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Rabu ( 20/12)

Dalam sambutannya Irwan menyampaikan bahwa kegiatan SP4N dilaksanakan selama satu hari yang diikuti oleh para pejabat penghubung dari perangkat daerah di lingkup wilayah kabupaten Sukabumi.

"Melalui Aplikasi Lapor SP4N, Kedepan masyarakat bisa menyampaikan laporan, keluhan , saran atau pendapat masyarakat yang akan di tindaklanjuti oleh perangkat teknis yang menangani,"terangnya.

Irwan pun menambahkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud dari penanganan aspirasi dan opini dari masyarakat itu sendiri, "Ini adalah tempatnya masyarakat mengadu,"tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan persandian A. Riyadi disela acara menyampaikan bahwa Diskominfosan telah melakukan kerjasama dengan Kementrian dan Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

"Peserta yang hadir saat ini merupakan pejabat penghubung pada perangkat daerah sesuai dengan Surat Keputusan bupati,"ujar Kadis Kominfosan.

Selanjutnya A. Riyadi menambahkan bahwa untuk mendapatkan aplikasi e - lapor tersebut pemerintah Kabupaten Sukabumi harus memiliki payung hukum berupa Surat Keputusan Bupati dan tim yang telah dibentuk,"Kita berharap dengan adanya E - lapor ini bisa menjembatani komunikasi antara pemerintah dan masyarakat secara efektif dan efisien,"tambahnya.
Dalam kegiatan tersebut semua peserta dilatih bagaimana mengelola aplikasi dengan melakukan simulasi dalam menangani laporan dari masyarakat untuk ditindak lanjuti oleh pemangku jabatan.
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply