» » » » » » » » » Cegah Radikalisme di Kampus, Hj Dewi Asmara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

SUKABUMI-BidikNusantara
Demi menjaga dan eksistensi para penerus bangsa Hj Dewi Asmara SH, MH lakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) PGRI Sukabumi, Selasa (5/12/17).

Menyebar luasnya ideologi radikal di kalangan anak muda dan inteletual kampus harus diwaspadai. Karena kaum radikal akan memiliki kecenderungan untuk memaksakan paham mereka kepada kelompok masyarakat yang lain.

"Yang kita takutkan Penetrasi ajaran intoleran sudah masuk di kalangan pelajar, kemudian diperkuat saat menjadi mahasiswa. Fenomena gejala dukungan terhadap ideology selain Pancasila akibat dari pembiaran yang terlalu lama atas berkembangnya ideologi radikalisme di kampus-kampus. Akibatnya muncul  muncul dosen dan mahasiswa yang terpengaruh oleh ajaran-ajaran radikal,"ujar Anggota MPR RI Hj. Dewi Asmara SH, MH.

Dewi Asmara pun mengingatkan semua mahasiswa dan dosen (STIE) PGRI Sukabumi, agar memperkuat benteng ideology Pancasila di lingkungan kampusnya, dari ancaman paham radikal yang akan masuk kewilayah kampus.

"Kelompok ekstrem dan radikal ini memang keberadaannya masih kecil, tetapi menjadi bisa memicu konflik horizontal, karena sifat mereka yang gemar memprovokasi kelompok lain dan mempropagandakan anti keberagaman. Padahal kebergaman itu sendiri merupakan ciri khas dari Indonesia sebagai sebuah bangsa dan Negara,"ujar Anggota Fraksi Partai Golkar MPR ini.

Dalam Sosialisasi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal IKA yang dilaksanakan di Kampus STIE PGRI Sukabumi, Dewi Asmara menekankan para mahasiswa dan dosen harus berperan aktif dalam mewaspadai segala bentuk paham radikal yang intoleran.

"Kampus harus mengambil sikap jelas dan tegas dalam mencegah dan melawan radikalisme. serta mengambil peran nyata dalam membela Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tambahnya.

Selain hal tersebut politisi Wanita dari Partai berlambang Pohon Beringin berpesan agar para generasi bangsa ini harus terus berkembang, "Meteka adalah para calon Generasi Bangsa dan tentunya mereka pun dapat membawa Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal IKA dalam pergaulannya agar tidak terjebak oleh ideologi radikal,"pungkasnya.
Reporter : Diky

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply