» » » » » » » » » Waspada Bagi Kaum Hawa, Pembalut Dapat Merenggut Nyawa

Sebagai konsumen yang cerdas sebaiknya harus kritis dalam memastikan berbagai hal, khusunya bagi wanita atau Kaum Hawa dewasa yang berhubungan langsung dengan alat kesehatan vital seperti Pembalut. 

Bukan hanya makanan dan minuman saja yang mempunyai masa Expired/kadaluarsa, akan tetapi Pembalut wanita juga memilik masa Expired/kadaluarsa, maka wanita yang menjadi konsumen harus cerdas dalam memilih produk tersebut. 

Seperti yang ditemukan oleh Kurniadi Hidayat, dirinya melihat secara langsung ketika membeli beberapa produk Pembalut Wanita disalah satu toko modern yang ada di kota Jambi. "Dari 10 merk yang di jual hanya dua (2) merk yang bagus dan delapan (8) merk lain masanya sudah Expired/kadaluarsa". demikian ungkap, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI), yang diterima media BogorBagus.com, melalui pesan singkat via WhatsaPP, Sabtu (18/11/2017).

Delapan (8) dari merk yang Expired/kadaluarsa tersebut katatanya, adalah : 1. Laurier Active Day Doble Comfort (isi 28 buah), 2. Laurier Active Day Daya serap maksimal (isi 10 buah), 3. Laurier Super Slimguard (isi 8 buah), 4. Laurier Superguard (isi 10 buah), 5. Laurier Relax Night (isi 8 buah), 6. Charm Body Fit (isi 10 buah), 7. Kotex Fresh Liners (isi 20 buah), 8. Clean Fresh (isi 40 buah). 

"Salah satu hal yang harus menjadi perhatian khusus bagi wanita dewasa dalam memilih pembalut wanita adalah masa Expired/kadaluarsa  pada kemasannya. Tak sedikit wanita dewasa, karena pembalut Expired merenggang maut, disebabkan berbagai penyakit wanita salah satunya Kanker Serviks,"tegasnya mengingatkan.

Ketua umum LPKNI juga menghimbau kepada pelaku usaha yang memperdagangkan produk agar beritikad baik dalam melakukan usahanya dengan menjamin mutu barang dan/atau jasa yang diproduksi atau diperdagangkan berdasarkan ketentuan standar yang berlaku. 

"Karena konsumen berhak mendapatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa," harap Kurniadi Hidayat. Reporter: Lekat BBC.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply