» » » » » » » » » Tuasikal: Potensi Sejarah Budaya Banda Sebagai Warisan Bagi Anak Cucu Kita

Pada Penutupan Festifal Budaya Banda yang di selenggarakan sejak Tanggal 11 November 2017 sampai dengan Tanggal 11 November 2017 menampilkan berbagi kegiatan yang di akhiri dengan lomba manggurebe belang baik belang adat dan belang nasional.

Akhirnya di tutup secara resmi oleh Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, SH pada malam pesta rakyat Sabtu, (11/11/2017) dipusatkan di pelataran istana mini Banda Naira.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malteng, Tuasikal Abua,SH mengatakan bahwa kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini merupakan buah dari kerja keras kita bersama dilandasi oleh tekad, semangat dan niat yang tulus serta serius. 

"Sehingga telah menghantarkan kita semua mengakhiri Pesta Budaya ini sebagai rangkaian dari upaya kita dalam mengembangkan industri pariwisata, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,"kata Bupati.

Tuasikal berharap Kepada seluruh peserta lomba dan masyarakat Banda, agar senantiasa berusaha melestarikan kebudayaan dan lingkungannya sebagai wujud kecintaan kita terhadap budaya dan daerah ini sehingga Kecamatan Banda selalu menarik untuk dikunjungi oleh siapa saja dari berbagai daerah dan Negara.

"Dengan melestarikan kebudayaan dan selalu merawat lingkungan hidup termasuk menjaga kebersihan, "ungkap Tuasikal.

Maka lanjutnya, pasti Kecamatan Banda akan selalu menjadi sumber Inspirasi, keindahan dan kenyamanan serta memberi kesan positif bagi semua orang yang datang di wilayah ini. 

"Apabila masyarakat selalu peduli untuk menjaga kebersihan dan mencegah pembuangan sampah dan Iimbah di laut, akan menentukan kelestarian keindahan alam bawah laut serta akan menambah daya tarik dan minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan panorama alam bawah Iaut di wilayah ini,"ujarnya.

Selain itu menurutnya, kita semua sebagai masyarakat Maluku Tengah berkewajiban menjaga, memelihara dan mempromosikan pesona keindahan alam dan seluruh potensi sejarah budaya Banda sebagai potensi sejarah, sekaligus sebagai warisan bagi anak cucu kita yang akan tetap menjadi asset yang tak ternilai untuk ditawarkan kepada wisatawan yang hendak berkunjung di wilayah ini.

"Kesuksesan Pesta Budaya Banda, tentu karena partisipasi dan kesadaran masyarakat serta dukungan dan kerja sama serta kerja keras semua pihak dalam mensukseskannya. Hendaknya kelemahan dan kekurangan selama pelaksanaan kegiatan ini dijadikan sebagai bahan koreksi dan evaluasi bagi kita semua untuk diperbaiki di tahun-tahun mendatang,"harapnya.
Reporter: Irham.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply