» » » » » » » Tim SAR Berhasil Evakuasi Korban Terseret Arus Sungai Di Sukabumi Dalam Kondisi Tak Bernyawa

SUKABUMI-BidikNusantara
Tim pencari korban terseret arus sungai di Cicurug Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan, Febrian Eka Hermawan (12) warga Kampung Sindang Palay Rt 07/06, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, ditemukan tim evakuasi dalam keadaan tidak bernyawa, Jum'at (10/11/17).

Korban Febri yang dikabrkan terseret arus sungai Cibeber sekitar Pukul 15:45 WIB kemarin berhasil di evakuasi tim Basarnas pagi tadi sekitar pukul 08:50 WIB, " Sekitar pukul 08:50 WIB pagi tadi kita mendapatkan informasi, bahwa ada warga yang sedang mencari pasir menemukan sesosok tubuh yang sudah tak bernyawa, " terang Kepala Basarnas Kabupaten Sukabumi, Aulia Sholihanto kepada wartawan.

Setelah mendapatkan kabar tersebut kami  timsar langsung mengecek ke lokasi tersebut, dan hasilnya memang itu korban yang di cari dari kemarin, kemudain kata dia, korban langsung di evakuasi ke rumah duka dengan menggunakan kendaraan.

" Alhamdulillah korban dapat ditemukan sekitar dua kilo meter dari tempat kejadian, namun kondisinya sudah tidak bernyawa, " tambahnya.

Aulia pun menambahkan, tim ini di kerahkan atas informasi dan pengakuan orang tua korban yang melaporkan bahwa pada saat tersebut putranya ini terbawa arus sungai yang pada saat itu sedang deras.

" Awalnya kejadian tersebut bermula sekitar pukul 16:30 saat korban pulang sekolah Madrasah Diniah, saat melewati Jembatan Cibeber tiba - tiba sandalnya terjatuh ketika dirinya berusaha mengambil sandal tersebut ternyata malah terpeleset jatuh ke sungai dengan kondisi air saat itu sangat deras, " tuturnya.

Dirinya pun menambahkan, orang tua korban pun mendapatkan informasi dari temannya, " Ya sebelumnya korban bersama kedua temannya sedang jalan arah pulang namun naas korban sudah terbawa arus sungai, kedua teman korban langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban, " imbuhnya.

Sejak kami mendapatkan laporan, tim Gabungan Basarnas langsung menyusuri Sungai Cibeber tersebut hingga pukul 21.00 WIB, namun upaya kami saat itu belum membuahkan hasil, kami bersama tim Basarnas melanjutkan pencariannya hari ini dan Alhamdulilah tiba - tiba kami mendapatkan kabar bahwa ada seorang penambang pasir di Kampung Lebak Sinyar menemukan mayat tersebut dan langsung mengevakuasi jenazah ke rumah duka.

Sementara itu terlihat di rumah duka, ayah korban Cepi Hermawan tak kuasa menahan tangis saat ikut dalam pencarian anaknya tersebut, di tambah korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa, terlihat wajah ayah korban bahwa dirinya tidak menyangka anak pertamanya akan menjadi korban arus sungai Cibeber hingga tewas.
Reporter : Isep/Anry

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply