» » » » » » » Sumber Daya Alam Dan Hutan Hanya Memperkaya Para Konglomerat, Tanpa Peran Aktif Masyarakat

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Ruwat Gunung Mustikaning Jagat rahyang 7 Gunung yang di inisiasi oleh Bambang Sumantri dan di ketuai oleh Ki Bargola kini memasuki Gunung ke empat yang berlokasi di Gunung Pancar Sentul, yang dilaksanakan pada Sabtu (28/10).

Agenda tersebut hingga mencapai 7 Gunung sesuai yang dicanangkan panitia, karena makna ruwatan ini memohon kekuatan yang maha Esa dan Alam untuk merestui niat anak bangsa dalam memerdekakan hak sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam

Pencak silat dan Karinding Bogor yang merupakan kesenian asli Masyarakat Jawa Barat mengiringi kegiatan ini. Lemahnya peran aktif masyarakat sehingga hanya jadi penonton bukan pelaku.

"Kurangnya peran aktif masyarakat untuk menjadi bagian dari kegiatan ini masyarakat hanya jadi penonton, tidak  memahami apa itu seni budaya dan konsef merawat alam,"ucap Bambang. 

"Dengan ruwatan ini kita memohon kekuatan yang maha Esa dan Alam untuk merestui niat anak bangsa dalam memerdekakan hak kita sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam dan hutan, yang hanya memperkaya para konglomerat saja, Tanpa melibatkan peran aktif masyarakat," tutupnya dengan nada kecewa. 
Reporter: My

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply