Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Ridwan Tomagola Resmi Melantik 90 Anggota PPK Kecamatan Kabupaten Maluku Tengah

MASOHI-BidikNusantara
Anggota PPK akan makin berintegritas, profesonalitas dan memiliki kompetensi yang memadai sehingga makin siap mengemban amanah dalam mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018. Pernyataan ini menjadi pesan Bupati Maluku Tengah, Ridwan Tomagola,Resmi Melantik 90 Anggota PPK   Kecamatan Kabupaten Maluku Tengah, Ridwan Tomagola,Resmi Melantik 90 Anggota PPK   Kecamatan Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal dalam kegiatan Pelantikan PPK, Rabu (08/11).

Pelantikan dan bimbingan teknis anggota PPK dalam rangka pemilihan gubermur dan wakil gubernur 2018, dihadiri Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, Kapolres Maluku Tengah AKBP Raja Arthur Lumongga Simamora, PLH Kajari Maluku Tengah Viktor Mailoa dan Kasdim 1502/Masohi, Mayor Inf. Adi Ekajaya.

Pada kesempatan ini pula, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Ridwan Tomagola resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kab. Malteng dalam menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Tahun 2018

Bertempat Gedung Maeoku Masohi, pukul, 10,00 Wib. Rabu, 8 Oktober 2017, Ridwan Tomagola mengambil sumpah janji 90 orang anggota PPK yang tersebar pada 18 Kecamatan dengan Surat Keputusan KPU Maluku Tengah Nomor 19 tentang pengangkatan PPK pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Tahun 2018

Ridwan Tomagola, usai pelantikan dalam amanatnya mengatakan, PPK yang baru dilantik telah melewati tahapan tahapan seleksi ketat dan independen serta menjunjung tinggi kejujuran.

"Selaku PPK Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018, harus berperan aktif dalam memberikan informasi dan edukasi tentang pemilihan kepala daerah serta tetap menjunjung tinggi aturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas,” tandas Tomagola kepada seluruh anggota PPK yang barus selesai dimabil sumpah.

Tomagola juga minghimbau PPK harus mematuhi segala ketentuan undang undang dan tetap netral tidak memihak kepada pasangan calon tertentu. “Tugas penyelenggara tidak perlu ragu dalam melaksanakan tugas sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Usai pelantikan semua anggota PPK yang baru selesai diambil sumpah juga mengikuti Bimbingan teknis PPK dalan rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Tahun 2018 yang diselenggarakan KPU Maluku Tengah.

Bupati Maluku Tengah,Tuasikal Abua dalam sambutannya menyatakan bahwa;memperoleh dan menyalurkan hak politiknya secara baik dan benar, serta mendistribusikan logistik pilkada sampai ke negeri-negeri tepat pada waktunya.

"Mengingat tugas dan wewenang yang saudara-saudara emban sangatlah strategis dan tidak mudah, maka saya berharap setiap anggota PPK harus menguasai dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara baik dan benar, menguasai dan mematuhi ketentuan penyelenggaraan yang berlaku, bersikap netral serta jangan berafiliasi dengan partai politik maupun pasangan calon tertentu,"ungkap Tuasikal.

Tuasikalmenambahkan, dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas nantinya, PPK harus selalu berkoordinasi dengan KPU, Panwaslu dan Camat secara intens, serta bersikap proaktif dan bertindak cepat dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

"Selaku anggota PKK dapat dilaksanakan dengan baik maka kegiatan Bimbingan Teknis yang diselenggarakan pasca pelantikan ini hendaknya diikuti dengan serius dan disiplin. Sehingga seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber dapat dicerna dan dijadikan sebagai acuan untuk menambah bekal pengetahuan saudara saat menjalankan tugas sebagai anggota PPK,"pesannya.

Tuasikal meyakinkan, dengan berbekal ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan Bimbingan Teknis ini, maka saudara-saudara anggota PPK akan makin berintegritas, profesonalitas dan memiliki kompetensi yang memadai sehingga makin siap mengemban amanah dalam mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018.

"Lebih dari itu saya juga berharap kiranya seluruh jajaran penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Tahun 2018 nanti dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan peraturan perundangundangan yang berlaku sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan lancar dan sukses serta melahirkan pemimpin daerah yang berkualitas dan bermartabat,"harap Tuasikal

Tusikal menghimbau agar seluruh partai politik, LSM, stakeholder, KPU dan jajaran penyelenggara serta PANWAS supaya senantiasa mengawasi setiap tahapan pilkada, serta memberikan pendidikan politik yang baik, cerdas dan santun kepada masyarakat.

"Lebih dari itu, kita semua harus menjaga stabilitas keamanan yang sudah sangat kondusif di bumi Pamahanunusa ini, jangan mudah terpancing oleh isu-isu provokatif, yang akan merusak tatanan hidup kita sebagai orang basudara di daerah ini. Mari kita kokohkan persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Maluku Tengah yang lebih Maju, Sejahtera, dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara, Melalui pembangunan berkelanjutan"dan yang baru dilantik sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubemur Maluku tahun 2018. Tutupnya.
Repoprter: Irham.  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply