Ads




» » » » » » » » » Peringati HUT PGRI Cabang Kecamatan Jonggol Ke-72 Gelar Jalan Sehat

KAB.BOGOR-BidikNusantara
Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 72 atau juga sebagai Hari Guru Nasional. PGRI Cabang Kecamatan Jonggol mengadakan kegiatan jalan sehat yang di ikuti lebih dari 3000 siswa mulai dari tingkat SD, SMP se-derajat, dan SMA se-derajat di alun-alun Kecamatan Jonggol, Selasa (21/11). 

Acara jalan sehat yang di buka dan diawali oleh Camat Jonggol ini berlangsung sangat meriah. Terlihat dari antusiasme peserta dan juga para guru yang ikut mensuksuseskan HUT PGRI ini.

Dalam sambutannya Camat Jonggol Beben suhendar menitik beratkan perlunya meningkatkan kualitas infrastruktur sekolah yang ada di Kabupaten  Bogor. 

"Infrastruktur pendidikan adalah satu unsur penunjang dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan. Sementara di Kab. Bogor masih banyak infrastruktur yang masih buruk dan ini perlu menjadi catatan kedepan untuk kita perbaiki,"tegas Beben.

Selain itu, Beben Suhendar juga menyampaikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas jasa guru-guru, yang telah menghantarkan manusia Indonesia menjadi santun, cerdas, dan sukses.
"Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat hari guru, semoga perjuangan ikhlasmu dapat mencetak generasi penerus yg santun, cerdas & sukses. Para siswa juga perlu terlu meningkatkan motivasi dan membuat cita-cita tinggi agar semangat belajar terus tumbuh dan terawat,"lanjut Beben.

Dalam kesempatan sela acara, Beben Suhendar juga menyampaikan kepada para awak media perlunya pemerintah daerah memperhatikan kesejahteraan guru honorer. 

"Peningkatan kualitas guru juga perlu terus diupayakan oleh pemerintah daerah. Khususnya juga guru honorer. Saya kira dengan APBD hampir Rp. 6 Triliyun dan amanat konstitusi anggaran pendidikan 20%. Seharusnya Kab. Bogor perlu mengalokasikan khusus kepada kesejahteraan para guru honorer,"ungkap Beben.

Acara peringatan HUT PGRI ke-72 tingkat kecamatan ini pun ditutup dengan pemberian hadiah doorprize dan hiburan rakyat.
Reporter: Sumburi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply