Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » Pererat Tali Silaturahmi Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sukabumi Dengan LCC dan Pembacaan UUD 1945

SUKABUMI-BidikNusantara
Yayasan Tarbiyah Islamiyah ( YASTI ) mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC)  PKn dan lomba mengucapkan UUD Negara Republik Indobesia Tahun 1945 yang bertempat di Aula Perguruan Yasti Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/11/2017).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua panitia  Musyawarah Guru Mata Pelajar (MGMP)PPKN SMA/ MA se-Kabupaten Sukabumi, Didin Jamaludin.  Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat SLTA  se-Kabupaten Sukabumi Tahun 2017 diselenggarakan oleh MGMP se-Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Didin Jamaludin menuturkan, kegiatan LCC Tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan tidak lain untuk mengetahui sejauhmana penguasaan peserta didik terhadap Mapel Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di jenjang Pendidikan Menengah (SMA/SMK).

Tata tertib tes tertulis lomba cerdas cermat PPKN dikerjakan oleh tiga orang peserta tiap peserta atau regu dan diberi waktu dalam pengerjaan soal 90 menit.  

Ketentuan lomba cerdas cermat PKn seluruh peserta atau regu mengikuti tertulis dengan mengisi 50 soal yang sudah di tentukan, setiap regu di nilai 5 besar tertinggi masuk babak selajutnya yaitu LCC lisan apa bila peringkat 5 nilainya sama makan akan di tes bentuk uraian sebanyak 5 soal dengan waktu 10 menit. 

Ketentuan lomba mengucapkan teks Pembukaan undang-undang Negara Republik Indonesia tahun 1945 ,setiap peserta mengucapkan teks Pembukaan undang-undang Negara Republik Indonesia tahun 1945 tanpa teks, kriteria penilaian adalah penguasaan materi artikulasi intonasi dan tingkat kesalahan mengucapkan teks, babak penyisihan diikuti oleh seluruh peserta sesuai dengan undian peserta terbaik memasuki babak final ,regu yang meraih suara terbanyak 1 ,2 ,dan 3 diberikan piala hadiah dan piagam penghargaan.

Didin Jamaludin pun menambahkan pelajar yang berkonstitusi kemudian berprestasi dan berkarakter Note 3 hal ini yang akan kita gali yang pertama mereka berkonstitusi konstitusi dalam arti dia paham apa itu nilai-nilai Pancasila dan Dasar 45 model Bhineka Tunggal Ika NKRI ujungnya anak itu akan menjadi anak yang punya rasa nasionalisme Patriotisme berwawasan lingkungan berwawasan kebangsaan yang Sukabumi khusus lah kita menghindari kegiatan yang arogan.

" Ya makanya kegiatan positif jangan sampai nanti ada tawuran di SMA kan sudah gak ada tawuran pertama kita untuk menyatukan gurunya jadi silaturahmi ini didukung oleh Yayasan Yasti di sini, " tuturnya.

Walau biasa kita menyatukan gurunya, " Kalau semua sudah bisa bersatu, Insyalloh anak didiknya pun pasti bisa ter rangkul dan dapat sejalan satu sama lain tanpa ada perselisihan diantara anak didik, " tambahnya.

Selain itu kita pun dapat mengukur potensi pelajar yang berprestasi, " Prestasi ini nantinya dapat mengukur siapa yang akan menjadi juara dalam LCC, Mengucapkan Teks Pembukaan UUD tahun 1945, " pungkasnya.
Reporter : Diky

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply