Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Peran Perempuan : Membangun Karakter Kebangsaan dan Mengamalkan Pancasila

SUKABUMI-BidikNusantara
Kaum Perempuan harus menjadi pilar terdepan dalam upaya membangun karakter bangsa dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, sehingga "affirmativeaction" bukan hanya sebuah slogan dan tuntutan, tetapi merupakan wujud nyata peran strategis kaum perempuan dalam membangun negeri ini, begitulah kutipan dari Anggota MPR RI Hj.Dewi Asmara SH,MH saat menghadiri peresmian KPPG yang dilaksanakan di salah satu tempat yang berada di Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/11).

Para perempuan Indonesia harus mampu menjadi bagian penting dalam upayapembangunan karakter bangsa dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Karena peran perempuan di pandang memiliki peran strategis untuk memberikan pengaruh pada lingkungan keluarganya terutama dalam pendidikan anak-anaknya dirumah.

Dewi Asmara mengingatkan semua anggota dan pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) DPD Golkar Kabupaten Sukabumi agar berperan dalam membangunan karakter kebangsaan dan mengamalkan Pancasila.

"Dengan semakin dekatnya ancaman paham radikalisme dan inteoleransi dalam kehidupan sehari-hari, maka para perempuan harus mampu menjadi penyaringinformasi yang tidak baik bagi keluarga dan lingkungannya,"ujar Anggota Fraksi Partai Golkar MPR ini.

Dalam Sosialisasi tentang Pancasila, UUD1945, NKRI, dan BhinekaTunggal IKA yang dilaksanakan diPengurus dan Anggota Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) DPD Golkar Kabupaten Sukabumi, Dewi Asmara menekankan Perempuan di Sukabumi berperan aktif dalam menangkal paham radikalisme di Lingkungan dan keluarganya.

"Pancasila perlahan-lahan mulai dapat digeser dari alam pikir sebagian masyarakat Indonesia. Apalagi pasca gerakan reformasi, saat era demokratisasi memberikan kebebasan siapa pun untuk mengekspresikan pemikirannya, paham radikalisme mendapatkan momentumnya untuk berkembang pesat, maka Kaum perempuan harus jadi benteng dalam menghadapi paham radikalisme yang mungkin berkembang saat ini dengan lebih menanamkan nilai-nilai kepada seluruh masyarakat di lingkungannya terutama di keluarga, " pungkasnya.
Reporter : Diky/Anry

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply