» » » » » » » » » Pemdes Tanjung Kurung Di Duga Kurang Transparan Dalam Penggunaan Dana Desa

KAB.KAUR-BidikNusantara
Ketidak transparanan penggunaan Dana Desa (DD) oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tajung Kurung, Kecamatan Lungkang Kule, Kabupaten Kaur, Bengkulu membuat masyarakat bertanya-tanya dengan rasa kecewa, pasalnya Penggunaan DD oleh Pemdes dari tahun 2016 hingga tahun 2017 banyak yang bermasalah. 

Menurut warga, dari mulai pelaksanaan pembangunan pada tahun 2016, Jalan aspal atau lapen Menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjung Kurung membuat masyarakat tidak puas karena Diduga dikerjakan asal-asalan.

24 Nopember 2017
"Lebih parahnya lagi ada beberapa meter lapen dibuat di tengah kebun sawit milik peribadi Pak Kades dan di tahun anggaran 2017, DD di gunakan untuk pembukaan badan jalan sentra produksi dengan panjang berkisar satu kilo lima puluh meter dan lebar 5 meter yang menelan anggaran lebih dari Rp.600 juta, padahal jalan yang dikerjakan itu adalah sudah ada sebelumnya yaitu jalan PNPM dan jalan PT,"tutur warga setempat yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan saat memberikan keterangan kepada awak media bidiknusantara.com Jum'at (24/11/17).

Diungkapkannya, beranjak dari hal ini warga didesa tersebut meminta kepada dinas yang terkait untuk melakukan pengecekan kelapangan dan pengauditan terhadap pemerintahan desa setempat agar ditahun berikutnya tidak terjadi hal serupa. 

"Dan kiranya terbukti adanya indikasi korupsi maka agar pelaku dijebloskan kepenjara,"imbuh warga.
Reporter: Mirwan Usumo.

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply