» » » » » » » » » » Pelaku Penyerobotan Lahan Kantor Pasir Datar Caringin Ditahan Di Lapas Berbeda

SUKABUMI-BidikNusantara
Terpidana kasus penyerobotan lahan di Pasir datar Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi di Tahan di lapas berbeda, satu terpidana di Lapas kelas IB nyomplong dan tiga lainya Lapas Waringkiara, Senin (13/11/2017).

Informasi dihimpun keempat terpidana tersebut di tahan dilapas berbeda  setelah kasasinya di tolak Pengadilan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dan memutuskan ke empatnya bersalah dengan pidana kurungan 1 bulan penjara. Putusan ini juga didasari pada Peraturan Mahkamah Agung RI nomor 2 tahun 2012 Tindak Pidana Ringan(Tipiring).

Pada tanggal, 27 Oktober 2017 silam, salah seorang terdakwa Bubun Kusnadi bin Kosasih, mulai menjalani masa hukumannya di Lapas Nyomplong.

Sementara itu, tiga terdakwa lainnnya menjalani masa hukuman di lapas warungkiara, Ketiganya atas nama Hartono alias Mistono bin Wignyo Sudarno, Usman bin Usup dan Suryadi alias Asep Anang bin Anang dngan hukuman masing 30 hari.

Sementara itu menurut Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi pidum) Kejaksaan Negri Kabupaten Sukabumi, Yeriza Adhytia SH, ketika di konfirmasi bidiknusantara.com mengatakan, perihal terdakwa yang di tempatkan berbeda ada yang di nyomplong dan warung kiara tidak ada alasan khusus, " Yang pasti penempatan masing-masing terpidana sudah sesuai prosedur dan peraturan, " terang Kasi Pidum.

Tidak ada alasan khusus yang pasti penempatan terpidana sudah sesuai prosedur dan peraturan, " Jaksa atau kejaksaan tidak ada langkah selanjutnya karena tugas jaksa sebagai pelaksana putusan hakim (eksekutor) sudah selesai, apabila terpidana sudah di tempatkan ke Lembaga pemasyarakatan (Lapas) untuk menjalani hukuman dan masalah status lahan kami tidak mengikutinya, karena itu ada diranah perdata, " pungkasnya.
Reporter : Wandi

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply