» » » » » » » » » Pelaku Pencabulan Salah Satu Siswa DiCibadak Ini Akhirnya Mendekan Di Mapolsek Cikembar

SUKABUMI-BidikNusantara 
H (27), yang diduga Oknum Guru silat di salah satu sekolah SMA di bilangan Cibadak Sukabumi di laporkan ke Polsek Cikembar, Polres Sukabumi, Jawa Barat oleh orang tua murid dengan tuduhan di duga pelecehan seksual anaknya Melati (nama samaran,-red) yang baru berusia 16 tahun.

Hasil Informasi yang didapat, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh orangtua korban, karena saat korban pulang kerumahnya, tingkah prilaku korban tidak seperti biasanya dan terlihat murung dan seolah menutupi sesuatu.

Setelah berhasil di bujuk oleh orang tuanya dan keluhan dari putrinya yang mengaku menjadi korban tindakan asusila yang dilakukan H yang terjadi pada hari Kamis 26 Oktober 2017, dan baru pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 pihak orang tua Melati melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cikembar.

Berdasarkan laporan tersebut jajaran Polsek Cikembar langsung memeriksa dan meminta keterangan dari sejumlah saksi serta di lakukan visum terhadap korban, dan langsung melakukan penangkapan.

"Setelah mendapatkan laporan dan keterangan dari sejumlah saksi serta hasil visum, kami (jajaran Polsek Cikembar) langsung melakukan penangkapan,"ungkap Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi kepada wartawan.

AKP I Djubaedi pun menambahkan saat jajarannya mendatangi kediaman pelaku namun sayang pelaku tidak ada di rumah, " Saat jajaran kami mendatangi kediaman pelaku, pelaku tidak ada di rumah dan hanya bertemu dengan Orang tua Pelaku, " terang Kapolsek.

Setelah itu, kita melakukan pemeriksaan terhadap orangtua pelaku, hasilnya memang orangtua pelaku sangat proaktif dan ia berjanji akan mengantarkan anaknya ke Makopolsek Cikembar, " Alhamdulilah orang tua pelaku sangat proaktif serta mengikuti prosedur dan semua yang kita arahkan, " tambahnya.

Akhirnya pelaku yang diantar orang tua nya mendatangi Makopolsek Cikembar, dengan sigap pihak kepolisian langsung mengamankan pelaku untuk dilakukan penyelidikan. 

"Akibat perbuatannya, sekarang pelaku telah mendekam di Makopolsel Cikembar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan pelaku pun di jerat dengan Pasal No 82 Undang-Undang RI tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun sampai 15 tahun penjara,"pungkasnya.
Reporter : Isep Panji

About bidiknusantara com

Terima kasih telah mengunjungi Bidik Nusantara, Untuk informasi publikasi, liputan dan iklan hubungi redaksibidiknusantara@gmail.com atau 081317043003
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply