Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Panwaslu Kota Bogor Launching Team Teknis GAKKUMDU

BOGOR KOTA-BidikNusantara
Awal Tahun 2018 sebentar lagi,  dan akan menjadi Tahun Politik Bagi Kota Bogor dan Provinsi Jawa Barat,  akan dilaksanakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor berserta dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. 

Beberapa Rangkaian kegiatan oleh Panwaslu Kota Bogor pun sudah dilalui termasuk Pemilihan Panwaslu Kecamatan Se Kota Bogor. Demikian Dikatakan Supriantona Siburian, S.H Ketua Panwascam Tanah Sareal (Divisi Penindakan Pelanggaran) kepada bidiknusantara.com.

Dikatakan Anto (sapaan akrabnya) Panwaslu Kota Bogor memiliki 3 Divisi yaitu SDM dan Organisasi yaitu, Pencegahan dan Hubungan Antar lembaga, serta Penindakan Pelanggaran. 

"Bimbingan teknis kepada Panwaslu kecamatan sudah dilaksanakan pasca pelantikan mereka guna untuk memahami lebih lanjut mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Panwascam,"katanya.

Disebutkannya, pada Tanggal 28-29 November kemarin telah dilaksanakan Launching Team Teknis GAKKUMDU Kota Bogor yang bertempat di CICO Resort Cimahpar yang di sahkan oleh Ketua Panwaslu Kota Bogor yaitu Yustinus Eliyas Mau, S.Sos, Selain Launching GAKKUMDU Panwaslu Kota Bogor pun langsung melaksanakan Rakor. 

"Team Teknis GAKKUMDU terdiri dari Panwaslu, Polresta Bogor Kota,  serta Kejaksaan Negeri Bogor beserta Panwascam Divisi Penindakan Pelanggaran.  Fungsi GAKKUMDU tersebut yaitu untuk menangani Tindak Pidana Pemilu, sehingga menjadi satu Pintu dari Penyidikan hingga Penuntutan oleh Kejaksaan,"jelasnya.

Lanjut Anto menjelaskan, pembentukan GAKKUMDU Kota Bogor dibuat lebih dipercepat karena tahapan Pilkada pun tinggal hitungan hari lagi,  karena jika adanya dugaan Tindak Pidana Pemilukada segera langsung di proses. 

"Kasus yang paling Berat dalam Tindak Pidana Pemilu yaitu Money Politik yang terstruktur Sistematis dan Massif. Karena tuntutan pidananya cukup berat,"urainya.

Disebutkannya pula bahwa pihak GAKKUMDU pastinya tidak menginginkan ada oknum yang menjadi pelaku dalam Tindak Pidana Pemilu, karena tujuannya bukan untuk banyak yang dipenjara, tetapi agar Pilkada itu bersih dan jujur serta aman. 

"Berharap Pasangan Calon kelak dapat memahami dan mematuhi serta menghargai Rangkaian tahapan Pilkada nanti,  agar pesta demokrasi yang di laksanakan nanti tetap menjadi Pesta untuk Rakyat Bogor dan Jawa Barat,"pungkasnya.
Reporter: Sumburi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply