Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » Menhub RI Lakukan Kunjungan Dan Meninjau Rencana Double Track Sukabumi Bogor

SUKABUMI-BidikNusantara
Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi lakukan kunjungan ke Sukabumi dan meninjau rencana pembangunan double track jalur Kereta Api Bogor Sukabumi.

Menhub RI mengungkapkan aksesibilitas Jakarta Bogor Sukabumi, dengan jalur Kereta Api (KA) Tahun 2018, dipastikan terealisasi melalui pembangunan double track (jalur ganda), sebagai konektivitas lalulintas Selatan Jawa, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Rencana pembangunan Jalur ganda Sukabumi Bogor ini tentunya akan menambah fungsi aksesibilitas bakal menjadi baik, dan dapat menopang jalur prekonomian dan transportasi diwilayah ini,"ujar Menhub Budi, disaat meninjau rencana pembangunan jalur ganda KA Bogor-Sukabumi, di Stasiun Cicurug.

Menhub pun menambahkan, pembangunan jalur ganda ini berawal dari kunjungan Presiden Jokowi, ke Sukabumi beberapa waktu lalu. " Rencana pembangunan double track ini berawal dari kunjungan tersebut dan menjadi sebuah catatan, karena dari berbagai hal di pertimbangkan seperti halnya koneksivitas ke Jakarta, dan Bandung itu mengalami kesulitan, maka pembangunan jalur inilah solusinya,"terangnya.

Mari kita ulas dan hanya sebagai catatan saja, hari ini perjalanan ke Jakarta, harus dilalui selama enam jam padahal Hanya 107 Km. "Melihat dari hal tersebut itu membuat kompetitifnes daripada itu Sukabumi bermasalah dari situ kita melihat agar pembangunan ini harus secepatnya di lakukan demi daya saing satu daerah itu sangat didukung aksesibilitas,"terang Budi.

Tak hanya pembangunan jalur ganda ini, pada waktu bersamaan pemerintah juga akan menghubungkan Sukabumi menuju Bandung, "Hal tersebut dilakukan mengingat jalur Cianjur ke Padalarang, tidak terkoneksi. Sehingga dilakukan reaktivasi, jalur Kereta Api,"tuturnya, Selasa (07/11/17).

Menhub RI Budi memastikan pembangunan jalur ganda KA tersebut akan segera dilaksanakan, pekerjaannya bakal dimulai pada akhir 2017 hingga tahun 2018 agar percepatan pembangunan agar cepat terkoneksi. 

"Nantinya hal itu ditandai dengan ground breaking yang rencananya akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi, pada pertengahan Desember mendatang,"pungkas Menhub Budi.
Reporter : Isep Panji

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply