Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » Hj Dewi Asmara dan BKKBN Propinsi Jabar Gelar Integrasi Kampung KB Di Desa Nagrak Selatan

SUKABUMI-BidikNusantara
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (GOLKAR) bersama BKKBN menggelar kegiatan integrasi kampung KB yang berada di Kampung Nagrak RW 5 Desa Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (01/11/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Dan Perangkat Desa, Camat serta perwakilan dari BKKBN Provinsi Jawa Barat, bahkan, kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat. Ratusan warga yang terdiri dari wanita dan laki-laki nampak hadir.

Untuk menarik minat warga Desa Nagrak Selatan, terlihat panitia menyiapkan berbagai hadiah mulai dari power bank, handphone, payung, dispenser, rice cooker hingga sepeda gunung. Serta memberikan bantuan kepada 7 Posyandu berupa makanan Tambahan Ibu hamil, MP ASI, dan timbangan badan bagi bayi dan balita.

Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Drs. Yudi Suryadi, M.Kes, Kepala bidang adpin provinsi jabar mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wadah informasi dan edukasi positif terhadap masyarakat agar lebih memahami program KB.

Oleh karena itu, lanjut Yudi, kegiatan integrasi kampung KB akan berhasil manakala mendapatkan dukungan dari masyarakat dan lintas sektoral.

"Kegiatan ini tidak akan berhasil kalau tidak ada dukungan dari masyarakat dan lintas sektoral,"katanya.

Yudi melanjutkan, bahwa diadakannya kampung KB ini bertujuan agar menjadi kampung percontohan. Kedepan, program program BKKBN akan terus dilanjutkan dan dimaksimalkan. Tentu hal itu juga tidak terlepas dari bantuan dan dukungan dari Komisi IX DPR RI sebagai mitra kerja BKKBN.

"Bagaimana nanti kita (BKKBN) bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bagaimana nanti soal kesehatannya, makanya mari kita bersama sama mendukung program kampung KB ini, " ujarnya.

Sementara menurut Anggota Komisi IX DPR RI Hj Dewi Asmara mengajak masyarakat di Kabupaten Sukabumi khususnya Desa Nagrak Selatan untuk bersama sama menyukseskan progam KB yang dicanangkan oleh Pemerintah.

" Kita harus tahu bahwa program KB sekarang ini sudah menjadi program bersama dalam kehidupan sehari hari, oleh karenanya dengan menjalankan program KB maka jumlah penduduk di Indonesia dapat ditekan dan bisa menjadi keluarga yang berkualitas,"terangnya.

Program KB sekarang ini sudah menjadi pedoman kita sehari hari terutama dalam kehidupan dalam berumah tangga. Politisi wanita ini pun mengajak masyarakat untuk bersama sama menyukseskan program KB dengan mengatasi angka kelahiran.

"Dengan telah menjadi salah satu desa penerapan KB terbaik di Kabupaten Sukabumi, mari kita terus tingkatkan program KB di Desa ini. Kalau bukan kita siapa lagi,"pungkasnya.
Reporter : Anry/Diky

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply