Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » » Generasi Muda : Implementasikan Nilai Kepahlawanan dan Aktualiasi Ideologi Pancasila

SUKABUMI-BidikNusantara
Generasi muda harus meneladani nilai-nilai kepahlawanan yang bersumber pada keihklasan berkorban apapun demi kemajuan dan kejayaan negeri tumpah darahnya. Seperti sifat rela berkorban, pengabdian yang loyal terhadap negara, dan semangat juang tanpa menyerah hingga cita-cita berhasil tercapai,  hal tersebut diungkapkan oleh  Anggota MPR RI Hj.Dewi Asmara SH,MH di Kota Sukabumi, Minggu (12/11).

Generasi muda saat ini harus mampu mengimplentasikan nilai kepahlawanan dan mengaktualisasi ideology Pancasila dalam menyongsong pembangunan bangsa saat ini.

Hal tersebut di ungkapkan Dewi Asmara mengingatkan sejumlah siswa SMA Muhammadiyah Kota Sukabumi untuk menyelami nilai-nilai Kepahlawanan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan 
sehari-hari.

"Nilai kepahlawanan dalam berbagai zaman tidak bisa lepas konteksnya dari nilai-nilai kecintaan kepada bangsanya. Aktualisasi kepahlawanan dalam konteks kekinian adalah mengimplementasikan Pancasila sebagai ideologi bangsa dalam sikap perilaku kehidupan berbangsa dan bernegara, " terang Anggota Fraksi Partai Golkar MPR RI.

Dalam Sosialisasi tentang Pancasila, UUD1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal IKA yang dilaksanakan di SMA Muhammadiyah Kota Sukabumi bersama siswa dan siswi ini, Dewi Asmara menekankan agar generasi muda mampu mengamalakan nilai-nilai Pancasila dan sikap kepahlawanan.

Pancasila merupakan ideology yang mengandung nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, yang mencerminkan cara berpikir dan cara kerja perjuangan bangsa Indonesiamencapai tujuan nasional, "Pancasila memberikan spirit untuk memelihara dan mengembangkan identitas bangsa. Pancasila merupakan potret identitas bangsa Indonesia, sekaligus pedoman dalamproses nationcharacterbuilding,"pungkas Anggota Badan Sosialisasi MPR ini.
Reporter: Diky

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply