Update

Bidik Chanel

Peristiwa

Pendidikan

Pariwisata

Sejarah

Infotainment

Galery

» » » » » » » » » Generasi Muda HMI: Sinergi Dalam Mengamalkan Pancasila

SUKABUMI-BidikNusantara
Semakin memudarnya Rasa Nasionalisme dikalangan generasi muda saat ini, menjadikeprihatinan mengingat nilai-nilai Pancasila saat ini sudah kurang dihayati dalampergaulan sehari-hari.

"Sebagai salah satu unsur pergerakan mahasiswa dalam melakukan perubahan sosial Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sangat kuat dalam doktrinke-Islaman dan Ke-Indonesiaan,"ujar Anggota MPR RI Hj. Dewi Asmara SH,MH saat berada di Gedung Baznas yang berada  di Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/11).

Dalam kesempatan bertemu dengan organisasi Mahasiswa HMI Cabang Sukabumi, Dewi Asmara mengingatkan agar generasi muda terutama mahasiswa harus menjadi 
bagian dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta membangun persatuan bangsa.

"HMI dalam kebijakan dan tindakan organisasinya tidak boleh bertentangan dengan Pancasila. Baik dalam menjalankan misi, mau pun peran dan fungsi organisasi. Hal ini, karena Pancasila memiliki fungsi dan peran fundamental dalam tatanan kehidupan 
berbangsa dan bernegara di Indonesia,"ujar Anggota Fraksi Partai Golkar MPR ini.

Dalam Sosialisasi tentang Pancasila, UUD1945, NKRI, dan BhinekaTunggal IKA yang dilaksanakan di Pengurus dan anggota HMI Cabang Sukabumi ini, DewiAsmara menekankan HMI harus menjadi bagian dari komponen bangsa yang bersinergi dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa.

Pancasila bagi bangsa Indonesia merupakan ideologi dalam menyelenggarakan pemerintahan negara sehingga berkedudukan sebagai ideologi negara, merupakan sumber dari segala sumber hukum, serta merupakan falsafah dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

"HMI sebagai kader-kader bangsa dan kader-kader umat, harus senantiasa berupaya menjaga keutuhan bangsa ini, dengan turut serta menangkal perkembangan pemikiran dan ideolog iradikal dilingkungannya yang bertentangan dengan Pancasila,"pungkas Anggota Badan Sosialisasi MPR ini.
Reporter : Diky

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply